Polsek Bojong Polres Purwakarta Giat pendataan Penyandang Disabilitas -->

Polsek Bojong Polres Purwakarta Giat pendataan Penyandang Disabilitas

2 Sep 2022, September 02, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar || Purwakarta - Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Bojong Polres Purwakarta terus menerus melakukan pendataan verifikasi sosial  Penyandang Disabilitas, Kamis 01 September 2022.
 
Brigpol Koko Juniadi Bhabinkamtibmas Polsek Bojong Polres Purwakarta yang merupakan  pengurus Komunitas Disabilitas Bojong Bergerak (KDBB)  dalam keterangannya, bahwa KDBB itu merupakan  Wadah atau penampung  para penyandang Disabilitas di Kecamatan Bojong dan sebagian Kecamatan Darangdan.

Tujuan di bentuk nya komunitas ini agar para penyandang Disabilitas dapat memperoleh kemudahan dalam  pelayanan publik dan menjadikan para penyandang Disabilitas mampu mandiri dan dapat bersaing dengan masyarakat lain pada umumnya.

"Kapolsek Bojong Ipda Budiman (Abah Budiman) selain memerintahkan saya untuk mendata penyandang disabilitas, beliaupun serta merta turun kelapangan bersama saya melakukan pendataan penyandang disabilitas, khususnya di Kecamatan Bojong.
Kemudian selanjutnya kami  pilah pilah agar di kemudian hari mudah untuk kita arahkan minat bakat atau potensi yang mereka miliki. "terang Brigpol Koko.

Komunitas kami yang usianya baru seumur jagung ini, Alhamdulillah sudah memberikan  modal usaha dan memberi alat kerja untuk memudahkan mereka  dalam  kesahariannya, "Ungkap Koko saat di temui media.

Banyaknya penyandang Disabilitas khusus nya di Kecamatan Bojong sehingga kami mendirikan komunitas yang namai Komunitas  Disabilitas Bojong Berak (KDBB)

Ia berharap,  kedepan setiap kantor pemerintahan di Lingkungan Kecamatan Bojong khususnya dibuatkan jalur Disabilitas untuk memudahkan dalam hal pelayanan publik. "Katanya.

Reporter : Bah Endang.

TerPopuler