Antisipasi Banjir, Kanit Binmas Polsek Maja Pantau Saluran Sungai di Desa Cieurih -->

Antisipasi Banjir, Kanit Binmas Polsek Maja Pantau Saluran Sungai di Desa Cieurih

12 Okt 2022, Oktober 12, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Deteksi dini fungsi saluran air, irigasi, drainase dan sungai untuk mengalirkan air saat awal musim hujan sekarang sangat penting dilakukan, Apabila ada kendala aliran air maka bisa segera dilakukan penanganan untuk mencegah terjadinya banjir saat curah hujan meningkat beberapa bulan kedepan, Selasa (11/10/2022).

Kanit Binmas Polsek Maja Polres Majalengka Aipda A Rusdianto, S.H bersama warga melaksanakan pengecekan aliran air sungai yang rawan menimbulkan Banjir atau luapan Air yang bisa memasuki rumah warga maupun jalan raya.

Kanit Binmas Polsek Maja mengatakan "Deteksi dini fungsi saluran air, irigasi, drainase dan sungai didesa Cieurih Maja - Majalengka ini untuk memastikan semua berfungsi dengan baik mengalirkan air dan tidak ada penyumbatan atau kendala sehingga mengakibatkan terjadinya genangan dan banjir disaat musim hujan ini," ujarnya.

Kanit Binmas juga meminta kepada warganya untuk tidak membuang sampah disekitar sungai agar tidak ada terjadinya penyumbatan yang dapat mengakibatkan banjir.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Maja IPTU Kenedy Joko Lelono mengatakan, Dengan memasuki musim penghujan mengingatkan untuk selalu waspada, mari kita bersama sama menjaga lingkungan kita dan Jangan membuang sampah sembarangan,"tuturnya.


Red, 

TerPopuler