Dankormar Buka Ajang Bergengsi Lomba Peleton Petarung Pasmar 1 -->

Dankormar Buka Ajang Bergengsi Lomba Peleton Petarung Pasmar 1

29 Okt 2022, Oktober 29, 2022
Pasang iklan



Jakarta - Dalam rangka melaksanakan pembinaan satuan Korps Marinir Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, membuka secara langsung ajang bergengsi Peleton Petarung Marinir Pasmar 1, dengan materi Halang Rintang di kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Juma’at (28/10/2022).

Dimulainya perlombaan di tandai dengan pelepasan peserta nomer urut pertama oleh Dankormar yaitu Batalyon Polisi Militer 1 Marinir, dan perlu di ketahui upacara pembukaan lomba ini dibuka langsung Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigejn TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., di lapangan Trisula sebelum dimulainya perlombaan Peleton Petarung Pasmar 1.

Dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke 77 Korps Marinir yang jatuh pada tanggal 15 November mendatang, dan perlombaan ini menjadi ajang bergengsi prestisius sebagai refleksi hasil pembinaan satuan di jajaran Pasmar 1.

Lomba Peleton Petarung Pasmar 1 yang ke 2 kali ini diikuti oleh seluruh Batalyon Pasmar 1 wilayah Jakarta, serta memerlukan Stamina dan Fisik yang prima dari para peserta, dalam cabang perlombaan ini yang akan dipertandingkan meliputi, Halang Rintang, Menembak dan Pentathlon yang terdiri dari Panahan, Cross Country, Dayung, dan Renang.

Dalam sambutannya Dankormar  menyampaikan kegiatan ini merupakan kajian dari pembinaan satuan secara keseluruhan, dari setiap satuan sudah mengeluarkan timnya, dan itu adalah output dari pembinaan satuan dan kegiatan ini juga merupakan tuntutan untuk mendukung kesiapan tempur Korps Marinir. Semakin kalian berkualitas maka kesiapan tempur marinirjuga semakin tinggi.

Diakhir sambutannya Dankormar menyampaikan terimakasih dan Selamat bertanding, jaga keselamatan, tetap semangat dan jangan curang, serta junjung tinggi sportifitas,”Tegas orang nomer satu dijajaran Korps Marinir”.

Turut menghadiri pada kegiatan perlombaan ini  Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., berserta para Pejabat Utama Korps Marinir (PJU Kormar), Pejabat Utama Pasmar 1 (PJU Pasmar 1) dan para undangan lainnya.

(Tim/Red)

TerPopuler