Dorong Mahasiswa Fapet Unpad Menggali Potensi Desa Dalam Program MBKM Berlian Muda dan Membangun Desa -->

Dorong Mahasiswa Fapet Unpad Menggali Potensi Desa Dalam Program MBKM Berlian Muda dan Membangun Desa

11 Okt 2022, Oktober 11, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang -
Semester Ganjil 2022/2023 Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dalam rangka menjalankan Tridarma Perguruan Tinggi menerapkan kurikulum MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

Melalui program Berlian Muda dan Membangun Desa di Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran mengadakan kegiatan berkolaborasi dengan pihak Pemerintahan Desa Cinanjung, Desa Margajaya Kecamatan Tanjungsari dan Desa Haurngombong Kecamatan Pamulihan.

Dalam mengimplementasikan kurikulum MBKM tersebut, Seperti yang sudah ada dalam program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang dijalankan oleh Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran melaui program Berlian Muda dan Membangun Desa yang memfasilitasi mahasiswa untuk berkegiatan di luar kampus sehingga mahasiswa akan mendapatkan pengalaman dan ilmu baru. 

Pelepasan Program Berlian Muda dan Membangun Desa Mahasiswa Fapet Unpad oleh Dekan Faku!tas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr.Ir. Rahmat Hidayat, S.Pt., M.Si., IPM di Ruang Senat Fapet Unpad hari Senin 10 Oktober 2022, yang di hadiri oleh Wakil Dekan Bidang Pembelajaran,Kemahasiswaan dan Riset Fapet Unpad, Ketua Program Studi Sarjana SI Fapet Unpad, Dosen Pembimbing dan Mahasiswa Fapet Unpad 

Kegiatan Membangun Desa ini bertujuan untuk meningkatkan softskill kemitraan dan kolaborasi lintas disiplin serta leadership mahasiswa dalam mengelola program pembangunan di perdesaan. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan proyek sosial untuk membantu masyarakat perdesaan untuk meningkatkan derajat kehidupannya, melalui berbagai sektor pembangunan, ekonomi, infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lainnya, dengan menggunakan Sarana prasarana peternakan sebagai leading sektor. 

Program MBKM Berlian Muda Padjadjaran dan Membangun Desa di ikuti oleh Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Kegiatan ini bisa di di konvensi 20 SKS oleh Mahasiswa dan Program ini mahasiswa bisa belajar di lapangan dan Mahasiswa dapat menggali potensi yang ada di desa tersebut dan banyak sekali manfaat yang bisa di peroleh mahasiswa dan kegiatan ini juga dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmunya sekaligus untuk mendorong pelaku peternakan yang ada di desa dalam melaksanakan pembangunan di bidang ketahanan pangan. 

Program Berlian Muda dan Membangun Desa ini sangat penting bagi mahasiswa untuk menambah skill dan keahlian belajar kewirausahaan dan belajar menggali potensi desa di bidang ketahanan pangan, di Desa Cinanjung,Desa Margajaya dan Desa Haurngombong sekaligus belajar dan mempraktekan ilmu yang di peroleh di kampus untuk membangun Desa. (ap) 


Agus/red

TerPopuler