Hanafi 60 Tahun Penjual Jasuke (Jagung Susu Keju)" Sukses Dengan Penghasilan Jutaan Rupiah Perbulan -->

Hanafi 60 Tahun Penjual Jasuke (Jagung Susu Keju)" Sukses Dengan Penghasilan Jutaan Rupiah Perbulan

11 Okt 2022, Oktober 11, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Muhamd hanafi , pria berumur 60 tahun Penjual Jasuke dengan pengahasilan jutaan rupiah perbulan, saat ngelapak di Area Alun- Alun tanjungsari.

Di sisa usianya yang sekarang 60 tahun, pria asal Desa jatisari Kecamatan Tanjungsari ini, punya penghasilan jutaan rupiah perbulan dari usaha Jasuke (Jagung Susu Keju),"Sebelum berjualan Jasuke berbahan jagung manis, ia adalah pensiunan dari dinas,badan kesatuan bangsa pemprov jabar

Pria yang akrab disapa Apih itu mengaku, mulanya ia mengaku punya teman yang sudah berpengalaman sebagai penjual jasuke.

Pada waktu itu menurut dia, jasuke itu makanan orang jepang, tapi ternyata itu singkatan dari jagung susu keju,
kemudian dia mulai tertarik dan mencoba membuka usaha itu dengan modal awal senilai tiga juta rupiah, dan dengan menggunakan satu gerobak kecil, karena waktu itu sempet tertunda karena covid 19 akhirnya ia tiarap, kemudian ia melanjutkan usaha nya dan sampai sekarang dan diburu pecinta kuliner.

Tiap hari, ia mampu menghabiskan 20 kilogram jagung manis, atau setara 200 cup, dengan harga cup kecil Rp 8000 dan cup besar Rp 10.000.

Lapak Jasuke milik Hanafi, buka di alun alun tanjungsari dari pukul 15:30 WIB sampai dengan 22:00 WIB,"Adapun varian rasanya, ada keju, cokelat, durian, sapi panggang, balado dan berbagai varian rasa yang lain.

Selain itu hanafi juga sekarang menjabat sebagai ketua Paguyuban PUJASARI pusat jajanan tanjungsari (Nsh).


Indra/Tim

TerPopuler