Jelang Pilpres 2024, Anies Baswedan Silaturrahmi ke Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong -->

Jelang Pilpres 2024, Anies Baswedan Silaturrahmi ke Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong

26 Okt 2022, Oktober 26, 2022
Pasang iklan




Aspirasijabar || Probolinggo, Jawa Timur - Anies Baswedan Calon Presiden (Capres) dari partai Nasdem melakukan silaturahmi ke pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo.

Kehadiran Anies Baswedan  ini secara tertutup di kediaman rumah utama KH Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah, Rabu (26/10/2022)

Anies Baswedan mengatakan, kedatangannya di Pondok Pesantren Genggong hanya semata - mata melakukan silaturahmi dengan pengasuh pondok KH Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah yang juga sebagai ketua MUI jawa timur.

Kami datang ke Pondok Pesantren Genggong ini hanyalah silaturahmi dan baru pertama kali," ungkapnya 

Kehadiran rombongan Anies Baswedan tersebut tanpa ada pengawalan dari kepolisian. Anis  Baswedan datang menggungakan sebuah mobil inova hitam ber plat W Sidoarjo yg di sambut langsung oleh keluarga KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah.

Kemudian pertemuan dengan keluarga pondok pesantren zainul hasan dilakukan secara tertutup.

Saat di Pondok Pesantren Genggong tidak membahas terkait dengan pencalonannya sebagai presiden 2024 mendatang," tambahnya

Kunjungan Anies Baswedan di Pondok Pesantren Genggong merupakan silaturahmi karena Anis merupakan tokoh nasional yang mempunyai kultur spiritual dan nasionalisme", kata KH Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah

KH Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah menambahkan, untuk menjaga persatuan kesatuan NKRI harus melalui kolaborasi dua kekuatan yang besar yakni spiritual keislaman dan kebangsaan," tuturnya

Selanjutnya, Anies Baswedan melakukan ziarah ke makam para pendiri Ponpes Zainul Hasan Genggong sebelum balik ke Jakarta kembali. 

(yul)

TerPopuler