kegiatan bimbingan mental dilingkungannya bisa dilakukan secara rutin -->

kegiatan bimbingan mental dilingkungannya bisa dilakukan secara rutin

29 Okt 2022, Oktober 29, 2022
Pasang iklan



Aspirasi Jabar ||Cimahi - Pembinaan mental dan spiritual baik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai dilingkungan Sekretaris Dewan Kota Cimahi.merupakan hal penting dalam peningkatan kapasitas setiap penyelenggaraan tugasnya masing-masing.

Menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Cimahi Totong Solehudin, kegiatan Bimbingan Mental Pegawai DPRD Kota Cimahi yang dilaksanakannya pada hari ini, merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas mental pegawai di lingkup kantor DPRD Kota Cimahi,

“ Karena sebagai seorang pegawai harus bisa mengabdikan dirinya bukan hanya kepada Hablum Minnanas (manusia) juga Hablum minallah (Alloh SWT). Dengan begitu ada keseimbangan, jadi bentuk pengawasannya bukan hanya dari pimpinan saja namun perasaan di awasi oleh Alloh SWT. Untuk itu Kegiatan bimbingan ini kenapa jadi sangat penting,” papar Totong, usai pelaksanaan kegiatan di Pendopo Kantor DPRD Kota Cimahi. Jumat (28/10/2022).

Ia berharap kegiatan bimbingan mental dilingkungannya bisa dilakukan secara rutin, sesuai kapasitas yang dimiliki, Karena katanya, sebaik-baik kegiatan adalah yang dilakukan secara rutin. Dengan begitu, setiap pekerjaan yang dilakukan para pegawai diharapkan bisa maksimal.


“ Bisa saja kegiatan seperti ini dilakukan setiap mimggu, atau paling tidak setiap bulannya ada agendanya dengan nara sumber yang berbeda-beda, tentu yang mempunyai kapasitas. Baik ASN maupun THL setiap kegiatan ini harus ikut bergabung,” pungkas Totong.

Sementara, salah satu pegawai Kantor DPRD Kota Cimahi yang ikut melaksanakan kegiatan bimbingam, Fernandia F. Maharani mengaku banyak menerima ilmu dari kegiatan bimbingan mental yang dilakukan kantornya. Selain itu, baginya kegiatan ini bisa jadi bahan evaluasi demi perbaikan ke arah yang lebih baik lagi.


“ Bagi saya kegiatan ini jadi buat bahan pemikiran, dari pengalaman hidup sebelumnya, untuk perbaikan hidup dimasa mendatang,” ungkap Fernandia.

Harapannya, kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap mimggu, seperti setiap hari Jumat sekarang ini. Dengan begitu, dirinya bisa mendapatkan ilmu setiap minggunya.

TerPopuler