PKS Siap Usung Rusli Sibua Di Pilkada Morotai -->

PKS Siap Usung Rusli Sibua Di Pilkada Morotai

27 Okt 2022, Oktober 27, 2022
Pasang iklan




MOROTAI- Ketua Dewan Pembina Partai (DPP) Keadilan Sejahtera Wilayah Indonesia Timur, Dr. Muhammad Kasuba (MK), akui ketokohan Mantan Bupati Pulau Morotai Periode 2011-2015, Drs Rusli Sibua. 

Hal tersebut disampaikan Muhammad Kasuba dalam acara Rekonsolidasi Tim AGK/MK dan Launching Caleg PKS DPR RI, DPRD Provinsi dapil Halut-Mototai dan DPRD Kabupaten Pulau Morotai, bertempat di Irama Caffe, Desa Pandanga, Kecamatan Morotai Selatan, Rabu 26 Oktober 2022 malam tadi.  


Mantan Bupati Halmahera Selatan (Halsel) 2 Periode ini dalam pidatonya mengaku bahwa hanya ada Dua kepala Daerah di Maluku Utara yang walaupun sudah tidak menjabat lagi tapi masi tetap ditokohkan.

"Ada Dua Contoh kepala Daerah yang saya catat persis betapa bisa di abadikan oleh masyarakat sepanjang hidupnya walaupun orang itu sudah tidak ada di tengah-tengah kondisi yang semestinya, sudah tidak ada peran sama sekali untuk berfungsi mengadvokasi, melayani dan melihat masyarakat, dan salah satunya itu adalah di sini di Pulau Morotai, Pak Rusli Sibua."ucapnya di hadapan Ratusan tamu undangan. 

"Contoh seorang pemimpin yang walaupun sudah tidak ada jabatan, sudah tidak ada peran, tidak ada pengaruh dan tidak ada lagi kontribusi ril dengan konteks Formalnya tapi Masi bisa di kenang, Dan itulah sesungguhnya pemimpin."sambungnya. 

Ketika disentil terkait dengan kepastian dukungan PKS kepada Rusli Sibua, dirinya mengaku bahwa figur yang bakal di usung PKS pada Pemilu 2024 itu sudah dibicarakan. "Kita juga sudah melakukan tahapan penjajakan dan Kolaborasi dengan figur-figur yang akan maju di Pilkada 2024. Kita juga sudah membicarakan baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten, figur kita memang Pak Rusli. Figur kita adalah pak Rusli Sibua."aku MK ketika dikonfirmasi awak media saat rangkain acara selesai.

"Ini dari Bidang Pembinaan Wilayah, dan biasanya inikan dari Bawa, kemudian Provinsi, kemudian BPW. BPW adalah representasi DPP dalam konteks untuk menjajaki berbagai peluang kerja sama. Kalau waktu itu kapan saja, tapi kalau kepastian itu sudah ada,"sambung jelasnya. (oje1)

TerPopuler