Polres Samosir Kirim Bantuan Kemanusiaan Tapanuli Utara -->

Polres Samosir Kirim Bantuan Kemanusiaan Tapanuli Utara

5 Okt 2022, Oktober 05, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar || PANGURURAN-Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memberangkatkan truk bantuan kemanusiaan dari Polres Samosir untuk korban gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang terjadi pada Sabtu, (01/10/2022) lalu.

Dalam pemberangkatan truk bantuan kemanusiaan tersebut, Kapolres Samosir didampingi Kasat Samapta Polres Samosir AKP Tito Juardi, Kanit Tipidkor Sat Reskrim Polres Samosir Ipda Abdul Rahman dan personil Sat Samapta Polres Samosir.

Hal ini dilaksanakan di Halaman Mapolres Samosirpada Rabu (05/10), usai merayakan HUT TNI ke-77.

Kepada wartawan, Josua menjelaskan bahwa penyaluran bantuan kemanusiaan dari Polres Samosir itu berupa bahan material bangunan sebanyak 100 sak Semen dan 100 lembar Papan Kayu, sebagai wujud kepedulian sosial seluruh jajaran Polres Samosir meringankan beban para korban terdampak bencana alam gempa bumi yang melanda Taput.
"Turut berduka yang sangat dalam atas terjadinya musibah bencana alam bagi masyarakat Taput. Bantuan ini sebagai wujud hadirnya Polri ditengah masyarakat untuk mengabdi dan melayani dengan sepenuh hati kepada korban bencana alam," ujar Josua.

Josua berharap Pendistribusian bahan material bangunan tersebut, dapat bermanfaat membangun kembali rumah-rumah warga yang rusak terdampak bencana. 
"Kiranya bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya bagi saudara-saudara kita di Taput. Membangun kembali tempat tinggal mereka yang sudah rusak dan mampu segera bangkit tidak lagi bersedih dengan kondisi ini,"pungkasnya

(Valen)

TerPopuler