Sangowo barat fc melaju ke babak 16 besar pialah SPTI CUP 2022 -->

Sangowo barat fc melaju ke babak 16 besar pialah SPTI CUP 2022

2 Okt 2022, Oktober 02, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar || MOROTAI- Setelah mengalahkan Pasifik Fc dengan Skor 3-0, Sangowo Barat (Sangbar) Fc melaju ke 16 besar piala SPTI Cup. Laga tersebut berlangsung di lapangan Merah Putih Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), Minggu 02 Oktober 2022.

Anak asuh M. Ardi Sumtaki dan Muin Taher ini tampil memukau dan menang telak atas lawannya Pasifik Fc.

Gol pertama berhasil di cetak oleh Edo pemain linik depan Sangbar Fc yang bernomor Punggung 10 atas umpan manis dari gelandang bertahan M. Jabir Rasai dan Wisnu Khairun pada babak pertama pada menit ke 25. Hingga wasit meniup peluit penutup babak pertama skor masi tetap 1-0.

Walaupun ketinggal biji gol 1-0 pada babak pertama, namun tidak menyurutkan semangat pemain Pasifik Fc sehingga saling menyerang namun Pasifik Fc kewalahan membobol gawang Sangowo Barat Fc yang dikawal ketat oleh kiper Ririn.

Pada babak kedua, Pasifik Fc nampak terus membangun serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun pemain andalan Pasifik Fc dengan nomor punggung 5 itu kewalahan menembus pertahanan Sangowo Barat Fc yang dikawal ketat oleh Dahlim Sibua, Paul, Enso, Julfikar Khairun dan Hasri.

Pada babak kedua, Sangowo Barat FC kembali membobol gawang Pasifik Fc pada menit ke 60 melalui tendangan Edo yang bernomor punggung 10 buah hasil Operan dari Mahfud Rasai di mulut Gawang Pasific Fc sehingga papan skor beruba menjadi 2-0.

Tidak berlangsung lama, papan Skor pun kembali beruba menjadi 3-0 pada menit ke 76 lewat tendangan yang sama dari Nomor punggung 10, sehingga pada laga Sangbar Fc Vs Pasifik Fc ini pemain linik depan Sangbar Fc yang bernomor punggung 10 berhasil mencetak gol secara berturut-turut (Hetrick).

Pertandingan babak kedua ini mendapat tambahan waktu 2 menit, namun hingga peluit panjang berbunyi tandaya pertandingan berakhir, papan Skor masi tetap tidak beruba 3-0.

Sementara, Edo yang juga pemain andalan Sangbar Fc ketika ditemui Halmaherapost usai laga pertandingan mengaku bahwa kemenangan Sangbar Fc ini merupakan hasil usaha dan kerja keras teman-temannya.

Walau begitu, Edo mengaku masi ada kekurangan yang harus diperbaiki dan akan terus berlatih lagi karena masi banyak tim-tim tanguh lainnya yang menanti pada 16 besar nanti. "Ya semoga, kami tetap solid dalam tim agar bisa masuk sampai ke final, dan Insya Allah bisa menjadi juara di pertandingan piala SPTI Cup ini",imbuhnya. (oje)

TerPopuler