Tanggapan KTI Atas Pemberitaan Keluhan Masyarakat Desa Pasuruan Atas Ketersediaan Air Bersih, Ini Faktanya -->

Tanggapan KTI Atas Pemberitaan Keluhan Masyarakat Desa Pasuruan Atas Ketersediaan Air Bersih, Ini Faktanya

5 Okt 2022, Oktober 05, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Cilegon - Sehubungan dengan diperolehnya informasi terdapat pemberitaan tentang adanya keluhan masyarakat Desa Pasauran Terkait Demo pada hari selasa meminta agar air bersih bisa tersalurkan kewarga, dengan sigap KTI menanggapi hal tesebut atas pemberitaan keluhan masyarakat Desa Pasauran pada, Rabu.(05/10/2022).

PT Krakatau Tirta Industri (KTI) atas ketersediaan air bersih, dapat kami sampaikan." 1. Bahwa diinformasikan dalam pemberitaan tersebut telah terdapat penyampaian aspirasi oleh beberapa warga di Desa Pasauran, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Disebutkan dalam pemberitaan tersebut bahwa aksi didorong karena adanya keluhan masyarakat setempat yang menganggap KTI tidak berkontribusi kepada masyarakat dalam hal penyediaan air bersih sehingga terdapat beberapa keluarga yang kesulitan memperoleh air bersih dari Sungai Cipasauran.

2. Bahwa atas hal-hal dimaksud butir 1 di atas disampaikan tanggapan sebagai berikut:

a. Terkait pemberitaan bahwa masyarakat Desa Pasauran kesulitan memperoleh akses air dari sungai Cipasauran, bersama ini kami informasikan bahwa KTI telah menyediakan air bersih dari mini WTP yang dialirkan ke toren-toren di Desa Pasauran maupun Desa Umbul Tanjung. 

b. Mengenai pemberitaan bahwa kondisi air Sungai Cipasauran kotor oleh sampah dan berlumpur, bersama ini kami klarifikasi bahwa penyebab air Sungai Cipasauran kotor semata-mata karena dampak cuaca yang menyebabkan timbunan material dari hulu Sungai Cipasauran sampai dengan Bendung Cipasauran. 

c. Selanjutnya bahwa masyarakat Desa Pasauran perlu membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, bersama ini kami informasikan bahwa KTI akan menyediakan tambahan toren untuk RT 03 dan RT 10 Kp. Bojong Lor, Desa Pasauran untuk pemenuhan kebutuhan air bagi masyarakat Desa Pasauran. 

d.Terakhir, menanggapi adanya aspirasi masyarakat Desa Pasauran agar KTI memprioritaskan kebutuhan pokok masyarakat Desa Pasauran atas air bersih, disampaikan bahwa kegiatan KTI sampai dengan saat ini senantiasa memperhatikan kepentingan masyarakat di sekitar kegiatan usaha KTI, "Adapun mekanismenya dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.

Untuk masyarakat Desa Pasauran maupun Desa Umbul Tanjung, KTI telah mengakomodasi hal tersebut melalui penyediaan air bersih yang disuplai pada toren-toren di kedua desa tersebut. 

3. Bahwa PT Krakatau Tirta Industri senantiasa berkomitmen untuk senantiasa memberikan  kontribusi positif sesuai kapasitas dan kewenangan yang dimiliki kepada masyarakat yang berada di lingkungan kegiatan usaha PT Krakatau Tirta Industri dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Untuk itu, KTI membuka ruang komunikasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang memiliki aspirasi-aspirasi dan gagasan-gagasan positif untuk mendorong KTI lebih optimal lagi memberikan kontribusinya kepada masyarakat.


Sumber : Humas KTI
Reporter : Sunaeni

*#------#*

Catatan Redaksi :
Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email:Aspirasijabar@gmail.com
Terima kasih.

TerPopuler