Tumbuhkan Rasa Bangga Koramil 1802-07/Aimas Bina Pramuka Saka Wira Kartika -->

Tumbuhkan Rasa Bangga Koramil 1802-07/Aimas Bina Pramuka Saka Wira Kartika

31 Okt 2022, Oktober 31, 2022
Pasang iklan



Sorong Papua barat - Untuk pembinaan generasi muda melalui gerakan Pramuka sangat berperan dalam membentuk kepribadian, kedisiplinan, rasa cinta tanah air dan rasa tanggung jawab dalam menggapai cita-cita. Seperti Bati Tuud Koramil 1802-07/Aimas Pelda Hamim memberikan pembekalan kepada Saka Wira Kartika lewat materi peraturan baris-berbaris (PBB) di halaman Koramil Aimas Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Senin (31/10/2022).

Kegiatan pembinaan Pramuka saka wira kartika dengan materi baris berbaris atau PBB, dan pemberian materi nilai nilai kebangsaan. "Pembinaan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, dan dikalangan generasi muda khususnya pramuka saka wira kartika. Diharapkan akan memiliki jiwa kebersamaan, kegotong royongan dan tanggung jawab, serta kedisiplinan, untuk itu Gerakan Pramuka harus ditanamkan sejak dini"Kata Bati Tuud Pelda Hamim".

Diwaktu terpisah Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin mengatakan. Saka Wira Kartika merupakan salah satu satuan Karya Pramuka yang bersifat Nasional, juga sebagai wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. 

Bahwa ini juga merupakan salah satu  program Kerja TNI-AD Bidang Teritorial yang bertujuan membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positif sehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif serta dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjujung tinggi nilai luhur keutuhan bangsa serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa," Tutup Danramil".

(Tim/Red)

TerPopuler