TNI 1004/Tanjungsari Mulai Tanam Perdana Jagung Hibrida Untuk Ketahanan Pangan -->

TNI 1004/Tanjungsari Mulai Tanam Perdana Jagung Hibrida Untuk Ketahanan Pangan

25 Nov 2022, November 25, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Sumedang - Kodim 0610/Sumedang setelah sukses melaksanakan penanaman Jagung untuk ketahanan di Desa Naluk Cimalaka, Nalegong dan Parigi Sumedang. Kali ini mulai menambah sektor ketahanan Pangan di wilayah Barat Sumedang, tepatnya di daerah Desa Margajaya Kec. Tanjungsari Rabu 24/11/2022.

Puluhan Prajurit TNI dari Koramil 1004/Tanjungsari dan Polsek Tanjungsari bekerja sama dengan Kelompok Tani Tunas Harapan Desa Margajaya mulai menggarap lahan sekitar 1 Hektar, untuk ditanami Jagung Hibrida guna mempersiapkan Ketahanan Pangan sesuai perintah dari Pimpinan TNI-AD. Lokasi tanah tersebut merupakan milik Tokoh Nasional Bapak Haji Umuh Muchtar Komisaris PT. Persib Bandung yang memberikan ijin kepada Koramil 1004 / Tanjungsari untuk  ditanami Jagung guna mendukung program ketahanan pangan. 

Rabu Pagi (23/11), Dilaksanakan Tanam Perdana Jagung yang dihadiri langsung oleh Dandim 0610/Sumedang, Bapak H. Umuh Muchtar, Forkompincam, Ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Bhayangkari juga Kelompok Wanita Tani Tunas Harapan secara bersama melaksanakan penanaman jagung Hibrida yang pandu langsung oleh Tim Penyuluh dari UPTD pertanian Kec. Tanjungsari. 

"Ketahanan pangan yang dilakukan oleh Kodim 0610/Sumedang ini sangat penting bagi masyarakat, dan saya sangat mendukung sekali program ini, oleh karenanya saya memperbolehkan Tanah saya digunakan untuk Ketahanan Pangan yang hasil panennya bisa digunakan untuk masyarakat banyak", Ungkap H. Umuh Muchtar.

Selain Penanaman Perdana Jagung, dalam kesempatan itu pula diberikan sosialisasi tentang pentingnya penggunaan Pupuk Organik BIOS 44 DC, hasil karya Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Pangdam III/Slw untuk dimanfaatkan dalam program ketahanan pangan terutama untuk mengembalikan kesuburan tanah.

"Penanaman perdana Jagung Hibrida ini akan berlanjut, karena masih ada tanah kosong yang dimanfaatkan, sehingga TNI akan mendorong kelompok Tani setempat untuk lebih Produktif lagi", Pungkas Danramil 100/Tanjungsari.


( Henra )

TerPopuler