Fapet Unpad Gelar Kaleidoskop dan Sarasehan -->

Fapet Unpad Gelar Kaleidoskop dan Sarasehan

18 Nov 2022, November 18, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Jatinangor - Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran (UNPAD) mengelar adalah Kaleidoskop dan Sarasehan dengan Tema Refleksi Perjalanan Usia ke-59, Menuju Fakultas Peternakan Mendunia.

Kegiatan ini di selenggarakan secara Haybrid dan di hadiri oleh Pimpinan Fapet Unpad, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa,Alumi dan Purna Tugas Fapet Unpad pada hari Jum'at 18 November 2022. 

Kaleidoskop dan sarasehan ini di isi dengan Penayangan Kaleidoskop Kilas Balik Fakultas Peternakan dan Selayang Pandang dari Dekan Fakultas Peternakan dari masa ke masa kemudian di lanjutkan dengan Pandangan dan Harapan Alumni untuk Fakultas Peternakan Mendunia dengan Nara Sumber Prof . Ris. Dr. Ir. H. Tjeppy Soedjana, M.Sc, (Ketua Dewan Penasehat Gapensiska), Ir. Mulyono Makmur, M.Si, ( Ketua Dewan Pembina PERHIPTANI, Wakil Ketua MPPI, Wakil Ketua Umum DPN HKTI ), Ir. Hakiki Sudrajat, MBA ( Depiti Pengembangan Usaha dan Keuangan Badan Bank Tanah ) dan Dr. Ir. Rahmat Hidayat, S.Pt.. M.Si, IPM. (Dekan Fapet Unpad ). Dalam sambutannya Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr-Ir. Rahmat Hidayat.,S.Pt.,M.Sc.,IPM, Mengatakan “bahwa meskipun dalam kondisi pandemi yang menyebabkan acara int berlangsung secara haybrid namun hal ini tidak mengurangi keutamaanya, bahkan kegiatan Kaleidoskop dan Sarasehan ini yang di selenggarakan secara haybrid bisa menjangkau Mahasiswa atau alumni darl seluruh penjuru Nusantara." 

Dekan Fapet Unpad sedang menyerahkan cindra mata ke salah satu nara sumber (foto agus)“ 

“Dalam Kaleidoskop dan sarasehan ini mengambarkan kebersamaan bahwa semua Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Fakultas Peternakan mempunyai tugas yang berbeda beda tapi mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk mernajukan Fakultas Peternakan, yang artinya di sini perlu adanya kerja sama yang baik semua komponen yang ada di Fapet Unpad sehingga apa yang di inginkan dan di tuju oleh Fapet dapat terwujud, Sarasehan pada Dies Natalis ke-59 Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran diharapkan dapat menjadi salah satu sarana refleksi diri, dalam menyusun dan merencanakan langkah-langkah strategis untuk mewujudkannya Cita-cita Fakultas Peternakan dapat berkontribusi pada pengembangan pendidikan pada tingkat internasional"ujarnya. 

Salah satu nara sumber Hakiki Sudrajat Deputi Pengembangan Usaha dan Keuangan dalam presentasinya yang berjudul Struktur dan Operasional Kerja Bank Tanak mengatakan “adanya ketidak seimbangan yang besar antara permintaan dan persedian tanah, perlunya peran Pemerintah untuk menguasar,mengendalikan dan menyediakan tanah bagi kepentingan pembangunan dan pemerataan ekonomi 

Hakiki Sudrajat dala pemaparannya menerangkan tentang Profil dan bentuk Bank Tanah yang di mulai dari latar belakang, bentuk Bank Tanah, Visi dan Misi Bank Tanah, pertangungjawaban Bank Tanah dan proses pemanfaatan tanah Bank Tanah.


 Agus/red

TerPopuler