Jalan Sumur Tua Tempat Singgah TNI, Mendapat Bantuan Dari Hj. Siti Mufattahah Partai Demokrat -->

Jalan Sumur Tua Tempat Singgah TNI, Mendapat Bantuan Dari Hj. Siti Mufattahah Partai Demokrat

21 Nov 2022, November 21, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Tim sukses Hj. Siti Mufattahah, PSI, MBA, Yadi meninjau dan membantu pembangunan gang jalan menuju sumur tua, mushola, pemakaman, dan akses jalan pertanian di Kampung Cibunung Rt.01/09, Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Sabtu, 19 November 2022.

Menurut Yadi, Kampung Cibunung ini, merupakan kampung binaan Ibu Hj. Siti Mufattahah, Alhamdulillah selama ini untuk setiap hari raya idul Adha, selalu diberi hewan qurban, dan setiap pembangunan yang di usulkan ketua Rw 09, setidaknya ikut membantu untuk meringankan beban Aspirasinya.

"Ibu Hj. Siti sebetulnya tetap berkomitmen dengan para konstituennya, mulai dari sejak dulu hingga sekarang. Tetapi untuk kampung Cibunung sendiri bagi Ibu Hj. Siti, selalu Forever, sehingga diharapkan sering adanya bantuan lagi"' Ujarnya usai meninjau lokasi gang jalan yang masih cukup panjang.

Ditempat yang sama Bendahara Rw 09, Iin Rahmati mengucapkan terimakasih kepada Ibu Haji Siti Mufattahah atas bantuan yang diberikan semoga bermanfaat dan berkah untuk warga Kampung Cibunung. Ungkapnya 

"Alhamdulillah pembangunan jalan ini, danaya bersumber dari swadaya masyarakat, dari para donatur, dan hari ini mendapatkan bantuan dari Ibu Hj. Siti Mufattahah, Saya berharap Gang jalan ini cepat selesai, dan ada batuan kembali dari donatur lain. Ujarnya 

Hal senada disampaikan Ketua PKK, dan juga sebagai Sektretaris Dasawisma Hanifah Muti Zanah menjelaskan, sementara ini dana terkumpul sampai saat ini berjumlah Rp. 2.418.000,- sesuai sumber yang diterima anatar lain dari waraga masyarakat Rp.1.568.000, dari Ibu Hj. Siti Mufattahah melalui Pak Yadi Rp.700.000,- dan dari Desa Rp. 150.000,- total dana terkumpul Rp. 2.418.000. Paparnya

"Lanjut Hani sesuai laporan yang diterima dari Ketua Rw 09, pembangunan Alhamdulillah baru mencapai 70% masih ada 30 % yang belum selesai, sampai saat ini pembangunan telah menyerap anggaran Rp. 3.996.000,-., meskipun minus tetap kami berharap untuk selesai di Minggu depan, sesuai moto Ketua Rw. 09 Ahad Membangun" Ujarnya

Ketua Rw.09, dan juga sebagai awak media Beni Nugraha menambahkan, mengenai pembangunan gang jalan menuju sumur tua ini sebenarnya dari 2019 ingin dibangun, karena menurut (Alm Aki Aman.95 Th) Sumur Tua ini memiliki sejarah perjuangan para TNI di jaman dulu yang tidak terungkap.

Alhamdulillah, Sumur Tua ini sudah didatangi beberapa pejabat tingkat Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi antara lain; Danramil 1110/Banyuresmi Kapten Inf H. Siriipin, Kapolsek Banyuresmi Kompol H. Kirsana Irawan, SH, Kepala Desa Bagendit Enden Saleh pada Tahun 2019, Camat Banyuresmi H. Jujun Juhana, S.Sos, M. Si. Pada Tahun 2020.

Dimana untuk rehab sumur tua sendiri telah dilaksanakan pada tanggal (11/11/2019), karena longsor, Alhamdulillah waktu itu Beliau sudah menyumbang, termasuk Lio bata miliki Pak Agus, dan Ibu Hj. Siti Mufattahah. Semoga Beliau, dan para donatur semaunya selalu sehat, berkah dan berlimpah rezekinya. Amin

"Sementara di Tahun 2022 ini mengenang sejarah di Bulan November 2019 saat rehab sumur tua, maka mulai tanggal 13/11/2022 kami bersama warga membangun jalanya kembali dengan ukuran (P.100.M x L.150, 130, 120.Cm x T. 30, 20,10 Cm)" Ujarnya 

Kami berharap semoga akhir Bulan November ini selesai, dengan adanya bantuan dari para donatur yang telah diberikan informasi adanya kegiatan kepada para pengusaha yang ada di Desa Bagendit.

Begitu juga berharap adanya bantuan Pemerintah, dimana jalan ini menuju; Sumur Tua, mushola (rumah kecil) tempat singgah TNI Jaman dulu, tempat pemakaman warga, dan akses pertanian warga. Pungkasnya.

Pada kesempatan ini dihadiri Timses Ibu Hj Mufattahah, PSI, MBA, (Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat (2019-2024) Dapil Jabar XI Kabupaten Garut, kota/ Kab.Tasikmalaya, Ketua Rt. 01 di wakil Pepen Ependi, Ketua Rt. 02 Elia Wati.

Selain itu Ketua Posyandu Endeh, Ketua Dasawisma Rosalina, Sek. Dasawisma Hani Mutia Zanah, Bendahara Rw 09, Iin Rahmati, Ketua Pelaksana Mulyadi Rediana, Perwakilan Pekerja Rosid, Tokoh masyarakat Didi Yadin, dan ketua DKM di wakil Haryani.

Jurnalis : (Beni)

TerPopuler