Jalin Sinergitas, Kapolres Majalengka Sambut Baik Kujungan KBPP Polri di Mapolres Majalengka -->

Jalin Sinergitas, Kapolres Majalengka Sambut Baik Kujungan KBPP Polri di Mapolres Majalengka

1 Nov 2022, November 01, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi didampingi Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Edi Purwanto dan KBO Intelkam IPDA Agus Wahyudin menyambut baik atas Kunjungan KBPP Polri (Keluarga Besar Putra Putri Polri) di Mapolres Majalengka ,Selasa (1/11/2022).

Pertemuan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dengan anggota Polri yang masih aktif dalam bertugas.

Sementar itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, “tadi saya menerima kunjungan dari KBPP Polri untuk menjalin sinergitas,”pungkasnya.

Silaturahmi ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan karena pada kesempatan ini dapat bertatap muka dan berkomunikasi secara langsung dengan KBPPP Daerah Majalengka."tutur AKBP Edwin Affandi.

Kapolres juga meminta agar organisasi KBPP Polri terus disosialisasikan kepada masyarakat."ujarnya.

Keanggotan KBPP Polri bukan hanya diperuntukkan bagi orang tuanya yang sudah pensiun saja, namun diperuntukkan bagi orang tua nya yang status anggota Polri aktif pun anak anak Polri yang sudah dewasa bisa bergabung  menjadi anggota maupun pengurus KBPP Polri."ujarnya.

"Saya harap terus disosialisasikan kepada masyarakat dan interen keluarga besar institusi Polri bahwa untuk menjadi anggota atau pengurus organisasi KBPP Polri khusus nya di Majalengka bukan hanya diperuntukkan bagi orang  tuanya yang anggota Polri yang telah pensiun saja, namun bagi orang tua nya masih aktif pun  bisa untuk bergabung baik sebagai anggota maupun pengurus KBPP Polri, " tandasnya.

"Bahwa untuk menghadapi berbagai tantangan yang akan datang, tentunya Polri membutuhkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, dalam konteks ini dari para KBPPP".harapnya.

KBPPP (Keluarga Besar Putra Putri Polri) memiliki tanggung jawab sosial untuk turut meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas,” tutup Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

Sementara itu, Ketua KBPPPolri Majalengka Wawan Romo menjelaskan, Keanggotan KBPP Polri bila sebelumnya berasal dari anak kandung anggota Polri dan PNS Polri baik yang masih aktif maupun pensiun maupun istrinya atau suami mereka.

Hal ini lanjutnya, telah dibuatkan perubahan yang progresif dimana cucu dari anggota Polri maupun PNS Polri dapat menjadi anggota KBPP Polri,"imbuhnya.

"Kami akan terus mendukung Polri dan akan menjaga Silaturrahmi juga menjaga Kamtibmas di Majalengka "tegasnya.


Red, 

TerPopuler