komitmen tidak menemukan warga yang masih Buang Air Besar Sembarangan ( BABS). -->

komitmen tidak menemukan warga yang masih Buang Air Besar Sembarangan ( BABS).

22 Nov 2022, November 22, 2022
Pasang iklan




Aspirasi Jabar || CIMAHI,  - Pemerintah Kota Cimahi Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) berkomitmen tidak menemukan warga yang masih Buang Air Besar Sembarangan ( BABS). Rangkaian kegiatan pembinaan ini, mampu menyadarkan warga agar mau menjaga lingkungannya masing-masing dengan tidak melakukan BABS.
Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Dr Mulyati, S.Kepners, M. Kes usai melaksanakan kegiatan pembinaan bersama tim Kabupaten/Kota Sehat (KKS) di Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Senin (21/11/2022).


“ Kedepan kami tidak ingin melihat warga yang BABS, stop BABS,” seru Mulyati.
Lebih lanjut, Mulyati menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan yang dilakukannya hari ini, merupakan rangkaian kegiatan sepanjang tahun 2022. Sementara pada 2023 mendatang, dirinya berharap ada deklarasi dari warga untuk berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan Bersama-sama.


“ Kami berharap pada 2023, enam kelurahan yang ada di Kota Cimahi sudah mendeklarasikan ODF. Artinya warga Kota Cimahi sudah mau berkomitmen mau menjaga lingkungannya dan tidak ada lagi yang melakukan BABS,” pintanya.


Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan yang selama ini dilakukannya, tidak terlepas dari dukungan pihak swasta atau dari luar pemerintahan. Seperti bank BJB dan Baznas Kota Cimahi diantaranya.
“ Kegiatan kami selama ini sering dibantu CSR bank BJB dan Baznas. Saya berharap pihak yang selama ini membantu, tetap terus berkontribusi,” tutupnya

TerPopuler