Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Kota Cimahi, Dinas Kesehatan melaksanakan sejumlah kegiatan -->

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Kota Cimahi, Dinas Kesehatan melaksanakan sejumlah kegiatan

14 Nov 2022, November 14, 2022
Pasang iklan



Aspirasi Jabar ||Cimahi – Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Kota Cimahi, Dinas Kesehatan melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya pemberian vaksinasi Booster bagi ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Cimahi yang belum mendapatkan

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Dr Mulyati, S.Kepners, M. Kes, menyebutkan bahwa pada pelaksanaa kegiatan peringatan Harkesnas kali ini melibatkan sejumlah organisasi profesi seperti IDI, IBI, PERSAGI, PPNI, IPI dan organisasi profesi lainnya.

“ Pada peringatan Harkesnas ke-58 ini melaksanakan sejumlah kegiatan yang di awali dengan apel peringatan dan dilanjutkan dengan kegiatan lain dengan melibatkan beberapa organisasi profesi,” sebut Maryati, disela kegiatannya, di pelataran Gedung B area perkantoran Pemkot Cimahi, Senin (14/11/2022).





Selain itu, lanjut Maryati, Dinkes juga melibatkan lab swasta yang selama ini banyak berkontribusi untuk pemerintah Kota Cimahi.


Melalui kegiatan Harkesnas kali ini, Dirinya ingin kembali mengingatkan masyarat kota Cimahi untuk berhati-hati. Sebaiknya, jika berobat datanglah ke fasilitasi pelayanan kesehatan. Hal tersebut dimaksudkan, untuk mencegah permasalahan baru yang sering muncul baru baru ini.

“ Kita harus melakukan konsultasi penyaki ke tempat atau fasiltas kesehatan, Baik itu penyakit tidak menular, Giji, Konsultasi sanitasi, edukasi giji dan sebagainya, seperti yanh hari ini kita laksanakan,”cetusnya.

Sementara, Ketua pelaksana Hari Kesehatan Nasional kota Cimahi, Teti Supriati, SKp., menuturkan bahwa persiapan Kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Dinas Kesehatan Kota Cimahi sudah sejak Oktober 2022 lalu.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik acaranya bisa berjalan dengan lancar. Terutama Pemerintah kota Cimahi yang sangat mensuport sekali. Dan rencana puncak HKN ini, kita akan melaksanakan pada 25 Nopember 2022 pekan depan di gedung Cimahi Technopark,” ungkapnya.

TerPopuler