Polres Sumedang Adakan Program Busi Setiap Hari Sabtu Bagi Pemohon Atau Peserta UJIAN SIM Yang Gagal -->

Polres Sumedang Adakan Program Busi Setiap Hari Sabtu Bagi Pemohon Atau Peserta UJIAN SIM Yang Gagal

13 Nov 2022, November 13, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumedang melalui Pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi Sim (Satpas) adakan Program unggulan yang memberikan pemahaman serta etika mengemudi di jalan umun dan peraturan berlalu lintas dan juga paham tentang Mengemudi kendaraan, Sabtu (12/11/2022).

Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Kiki Hartaki Kadarustamim melalui Kanit Regident IPTU Bebeng Subekti mengatakan, "Program Busi atau dikenal dengan Bimbingan Ujian Sim. Program ini diperuntukan bagi Pemohon / Peserta uji Sim yang belum dinyatakan Lulus pada Ujian Teori dan Praktek," Ujarnya.


Baur Sim AIPTU Ado Hendra Gumilar menambahkan, "Praktek waktu pelaksanaan Program Busi setiap hari Sabtu mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB, yang bertempat di Satpas Polres Sumedang dengan Pembimbing Petugas Uji Teori dan Praktek yang berkompeten, sehingga hasil yang dapat diterima oleh Pemohon / Peserta uji Sim akan lebih memahami tentang Etika mengemudi di jalan umum dan peraturan Lalu lintas serta paham tentang keterampilan mengemudi kendaraan," Tuturnya.

Ado juga menjelaskan, "Kepada Pemohon /  yang gagal ujian SIM jangan cemas, Ayo ikuti Program Busi ini untuk menambah wawasan tentang berlalu lintas, juga tak usah khawatir program Busi ini Gratis tidak ada pungutan sepeserpun," Tutupnya.

Beberapa Masyarakat yang mengikuti program busi saat di Wawancarai oleh Awak Media ,"Kami sangat merasa terbantu dengan adanya program Busi tersebut untuk menambah Pemahaman berlalu lintas. Terimkasih Polres Sumedang sudah mengadakan Program Busi kami sangat terbantu," Pungkasnya.


( Henra )

TerPopuler