PROGRAM PAMSIMAS DI DUGA MANGKRAK ,DI KETAHUI AIRNYA BELUM MENGALIR KE RUMAH WARGA. -->

PROGRAM PAMSIMAS DI DUGA MANGKRAK ,DI KETAHUI AIRNYA BELUM MENGALIR KE RUMAH WARGA.

13 Nov 2022, November 13, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Rembang - Pelaksanaan kegiatan PAMSIMAS Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat, adalah salah satu program dan aksi nyata pemerintah pusat dan daerah untuk menyediakan air minum. untuk meningkatkan akses pelayanan air minum dan sanitasi bagi masyarakat miskin.

tim awak media, telah mengetahui bangunan Pamsimas yang berada di areal lokasi sekolahan Desa Plawangan Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang ,Kamis (10 /11/2022)

bangunan Pamsimas yang berada di area lokasi sekolahan Desa Plawangan Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang, yang di ketahui airnya belum bisa di gunakan di duga paralon penyambung ke  Rumah warga belum di pasang oleh pemerintah Desa Plawangan Kecamatan Kragan.

Sugeng warga Desa Plawangan , Rumahnya yang tidak jauh dari Pamsimas saat di konfirmasi oleh awak media menyampaikan, bangunan itu sudah lama pak, di bangun tahun 2021, terus sampai sekarang airnya belum mengalir ke Rumah warga, sebenarnya saya sangat berharap air Pamsimas bisa di gunakan dan bisa menyuplai kebutuhan air bersih untuk warga sekitar Pamsimas, air yang kami gunakan selama ini asin pak, paparnya.

"Kiswanto Selaku kepala desa Plawangan tidak ada di tempat,dan belum bisa di konpermasi"

Lanjut ke ibu Siti Wahyu, kasi pelayanan Desa Plawangan saat di konfirmasi oleh awak media di Ruang kerjanya Kamis ,10/11/2022, sekitar pukul ,10: 30 menit mengatakan, kepala desa tidak ada pak , kemudian tanya awak media lagi ,kalau ketua TPK nya buk,ketua TPK juga ada acara pak .ini TK kasih nomor teleponnya silakan hubungi ,jawab ibu Siti Wahyu lagi.

Moh Munir ketua TPK kemudian di hubungi oleh tim kami melalui watsap ,dan lanjut pertemuan di bangunan Pamsimas dan pada saat itu di ikuti oleh perangkat desa yang bernama Jamin selaku  kasi pemerintahan desa Plawangan.

Moh Munir ketua TPK saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan, bangunan Pamsimas ini bantuan dari Banprov anggarannya 200 juta pada tahun 2021, yang di bangun  di area lokasi sekolahan desa Plawangan, dengan berukuran bangunan ,4 meter persegi, atau 4x4  meter dengan ketinggian 9 meter,juga Sudah  kami sediakan 2 mesin pompa jetpam ,dan  2 sumur di dekat bangunan  Pamsimas untuk mengisi bak tandon guna menyuplai kebutuhan air kepada warga di sekitarnya, namun paralon yang untuk ke Rumah warga belum terpasang hingga sekarang.ucapnya.

Sampai berita ini di  turunkan yang di ketahui oleh awak media bangunan PAMSIMAS yang berada di area lokasi sekolahan desa Plawangan tersebut , sesuai keterangan ketua TPK dan warga desa setempat saat di konfirmasi awak media ,menerangkan bangunan Pamsimas tersebut belum  pernah di operasikan, dan nampaknya pemerintah desa Plawangan tidak bersungguh-sungguh dan tidak menyelesaikan,juga tidak memasang paralon ke Rumah warga warga sehingga air dari Pamsimas tidak bisa di nikmati warga, pemerintah berharap bantuan tersebut di berikan, guna untuk menyuplai air bersih pada masyarakat yang membutuhkannya.

Sesuai  hasil pantauan awak media dan keterangan yang di terima , bangunan Pamsimas tersebut ,belum sampai di  gunakan sama sekali, untuk itu kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Rembang, segera menindaklanjuti dan memberikan sanksi tegas karena bangunan Pamsimas tersebut cuma di jadikan pemandangan tetapi tidak bermanfaat.



Jurnalis Jumadi Kabiro jateng.

TerPopuler