Semai Bibit Padi Babinsa 1802-06/Klamono Berikan Motivasi Petani -->

Semai Bibit Padi Babinsa 1802-06/Klamono Berikan Motivasi Petani

21 Nov 2022, November 21, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar || Sorong Papua barat - Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Serda Eko melaksanakan pendampingan dan pengecekan perkembangan semai bibit padi bersama masyarakat binaan, bertempat di kampung magatarum Distrik malabotom kabupaten sorong. Senin (21/11/2022).

Kehadiran Babinsa Koramil 1802-06/Klamono ditengah-tengah petani tentunya membuat para petani sangat senang atas pendampingan yang dilakukan Babinsa tersebut. "Penyemaian dan pemilihan bibit padi termasuk hal penting dalam pertanian, beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman terletak pada penyemaian yang dipersiapkan yaitu jenis tanaman dan varietas tanaman yang tentu harus unggul dan bagus untuk ditanam." Kata Babinsa Serda Eko. 

Masi kata Babinsa bahwa dalam bercocok tanam padi benih padi yang bagus dan unggul akan lebih tahan terhadap hama dan penyakit, selain itu pertumbuhannya juga bagus, waktu panen yang lebih singkat serta hasil panen yang optimal,” jelasnya.

Bapak suriatno petani, mengungkapkan bahwa  Bapak Babinsa Serda Eko selalu menjadi kerabatnya dalam mengolah sawah, kemarin kami bersama - sama memanen padi dan jagung. Bahwa kehadiran pal babinsa membuat kami lebih termotivasi dan semangat, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa," Tutupnya".

(Tim/Red)

TerPopuler