Antisipasi Bencana Alam, Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Cek Lokasi Rawan Bencana -->

Antisipasi Bencana Alam, Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Cek Lokasi Rawan Bencana

13 Des 2022, Desember 13, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka -  Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Aiptu Yusup bersama perangkat desa kontrol lokasi yang di anggap rawan bencana di Desa Cinambo Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka,Selasa (13/12/2022).

Menyikapi hal tersebut Polsek Bantarujeg terus memantau debit air di sungai Desa Cinambo, dengan pemantauan tersebut akan memudahkan Polsek Bantarujeg untuk melakukan tindakan evakuasi warga apabila sewaktu-waktu terjadi banjir maupun bencana alam lainnya.

Serta dalam upaya menciptakan harkamtibmas yang kondusif dengan berinteraksi bersama masyarakat serta mengajak masyarakat untuk selalu melestarikan alam.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Bantarujeg AKP Nuryana menuturkan, Bahwa selain melakukan tugas patroli, sambang desa, maupun silaturahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat saya menekankan kepada anggota khususnya para Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pemantauan dan himbauan kepada warganya yang berada di daerah pegunungan yang rawan terjadi bencana alam. Itu dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” imbuhnya.


Red, 

TerPopuler