Atasi Trauma Mendalam, Polres Majalengka Terjunkan Tim Trauma Healing Ke Lokasi Korban Gempa Kabupaten Cianjur -->

Atasi Trauma Mendalam, Polres Majalengka Terjunkan Tim Trauma Healing Ke Lokasi Korban Gempa Kabupaten Cianjur

9 Des 2022, Desember 09, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Polres Majalengka Polda Jabar mengirimkan Tim Trauma Healing ke Kabupaten Cianjur untuk membantu pemulihan psikologis para korban bencana gempa yang trauma akibat kejadian gempa bumi dahsyat yang melanda wilayah tersebut, Jum'at (09/12/2022).

Adapun Tim Trauma Healing Polres Majalengka berjumlah 5 orang yakni Aiptu Agus Iriyanto, Aipda Hadi Solehudin, Aipda Karyono, Aipda Maulana Rahmat dan Bripka Dudi Sudiana.

Sebelum pemberangkatan, Tim Trauma Healing Polres Majalengka diberikan petunjuk dan arahan serta pembekalan terlebih dahulu oleh Kabag Ops Polres Majalengka KOMPOL Kusdinar Idris Rozaly yang didampingi para PJU Polres Majalengka bertempat di Ruangan Lobby Polres Majalengka terkait dengan tugas dan tanggung jawab apa yang harus dilakukan dilapangan.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag Ops Polres Majalengka KOMPOL Kusdinar Idris Rozaly menyampaikan bahwa "Trauma Healing merupakan suatu proses pemberian bantuan berupa penyembuhan metode konseling dan menjadi langkah rehabilitasi yang tepat bagi para korban bencana untuk bisa menyembuhkan diri dari tragedi memilukan pasca bencana. Sasaran ini secara umum memang cukup beragam, mulai anak-anak, remaja, ibu-ibu serta bapak-bapak, bahkan juga para lansia."

"Selanjutnya, disana Tim Trauma Healing  Polres Majalengka akan memberikan motivasi pada para korban bencana gempa bumi, yakni penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan berlebihan, depresi, mudah marah, putus asa, hingga Post Traumatic Stress Disorder (PTSD) atau gangguan stres pascatrauma. Diharapkan warga yang menjadi korban bencana tidak panik, tetap semangat dan hilangnya rasa trauma terutama anak-anak," ungkap Kapolres Majalengka.


Red

TerPopuler