Berwisata Ke Pantai Jetis Yang Terletak di ujung Timur Nikmati Pesonanya -->

Berwisata Ke Pantai Jetis Yang Terletak di ujung Timur Nikmati Pesonanya

21 Des 2022, Desember 21, 2022
Pasang iklan



Aspiradijabar || Cilacap - Tempat Wisata
Pantai Jetis terletak di ujung timur Kabupaten Cilacap, sekitar 47 kilo meter dari Kota Cilacap.
Pantai Jetis berada di Desa Jetis, Kecamatan Nasawungu, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.Rabu (21/12).

Pantai Jetis sangat terkenal dengan bangunan pemecah ombaknya yang sering dijadikan spot selfie.
Bentuknya menjorok ke arah laut, nyaman untuk melakukan aktivitas trekking sambil berphoto. Jalur tersebut dibuat dari bahan beton balok yang kuat, dan tersusun rapih, hingga menambah indahnya panorama.

Tidak hanya pesona keindahan pantai saja, daya tarik dari Pantai Jetis adalah wisata kulinernya. Wisata kuliner yang terkenal di Pantai Jetis tentu saja Seafood dan pecel Pantai Jetis.
Walaupun makanan minuman terbilang murah, namun tidak mengurangi citarasa, kunjungan wisata ke Pantai Jetis akan terasa lebih nyaman dan nikmat saat cuaca sangat mendukung.

Ketua Paguyuban Perahu Wisata Pantai Jetis Slamet Mahpudin Menjelaskan ," pasca covid 19 wisata Pantai Jetis kembali berangsur-angsur normal, hal ini tidak terlepas dari perjuangan Kepala Desa Jetis Muharno, SE yang gencar melakukan arahan pembinaan kepada masyarakat Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis), nelayan, pelaku UMKM, serta Dinas Pariwisata dan instansi terkait, sehingga pemulihan potensi wisata yang berada di Wilayah Desa Jetis berangsur angsur normal".Ucapnya

Sekjen Paguyuban Perahu Wisata Pantai Jetis Yakun Andi Mohamad Tewi Menambahkan, "jumlah pengunjung mulai normal di ahir tahun ini, terutama hari sabtu-minggu biasanya pengunjung wisata lebih banyak daripada hari-hari biasa, Ini terlihat dari pemakai jasa angkutan perahu wisata Pantai Jetis yang mengunjungi Pulau Momongan, yang menjadi ikon penting di area wisata Pantai jetis"Tambahnya

CV. Dewa Tani sebagai Pengelola Wisata Pantai Jetis terus membangun fasilitas wisata diantaranya, toilet yang kini dibangun diberbagai sisi area wisata, agar pengunjung merasa nyaman saat berkunjung, listrik, pusat jajan dan oleh-oleh, fasilitas ibadah, akomodasi air seperti perahu untuk mengunjungi Pulau Momongan, serta berbagai kuliner mulai makanan ringan sampai reatoran, fasilitas lainnya.

Pewarta : Adyt

TerPopuler