Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Terima Kunjungan Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako Palu -->

Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Terima Kunjungan Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako Palu

12 Des 2022, Desember 12, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Sumedang - Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menerima kunjungan Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako Palu yang terdiri dari Dekan Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako Palu Dr. Ir. Rusdin, M.P, IPU, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. Ir. Moh. Ismail Wumbu, M.P, IPM., Ketua Unit Penjaminan Mutu Dr. Ir. Hafsah, M.Sc., Sekretaris Unit Penjaminan Mutu Dr. Ir. Selvy Mozin, M.Sc., dan Kepala Laboratorium Produksi Ternak Dr. Ir. Sirajuddin Hi. Abdullah, MF, dalam rangka Studi Banding Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako Palu ke Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. Kunjungan diterima langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan Dr. Ir. Rahmat Hidayat, S.Pt., M.Sc., IPM. Bersama Ketua Unit Penjaminan Mutu Dr. Wendry Setyadi Putranto, S.Pt., M.Si., Manajer Riset, Inovasi, dan Kemitraan Ir. Diky Ramdhani, S.Pt., M.Anim.Sci., Ph.D., IPM., Ketua GKM MBKM Prodi S1 Peternakan Dr. Eka Wulandari S.Si., M.Si., dan Ketua GKM Hybrid Learning Prodi S1 Peternakan Ken Ratu Gharizah Alhur, S.Pt., M.P. bertempat di Ruang Senat Gedung 1 Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Sumedang, Senin (12/12/2022). 

Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr. Ir. Rahmat Hidayat, S.Pt., M.Sc., IPM. dalam sambutannya memperkenalkan sekilas mengenai profil Fakultas Peternakan Universitas Padjajaran. Dekan Fapet Unpad berharap dapat melakukan kunjungan balasan ke Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako Palu Untuk implementasi kerja sama. 

Dekan Fapet Unpad Dr. Ir. Rahmat Hidayat, S.Pt., M.Sc., IPM. dalam sambutanya mengatakan “Selamat datang di Fapet Unpad dan kunjungan ini bisa membawa manfaat dan saling bertukar ilmu baik Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran maupun Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako Palu dan semoga jalinan silahturahmi dan kerja sama ini akan semakin erat". 

“Tujuannya dari kunjungan ini adalah untuk mendapatkan informasi lengkap dan langkah teknis dalam penyelenggaraan penjaminan mutu fakultas agar kinerja fakultas dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana yang berbasis indikator kinerja kunci (IKK) dan Indikator Kinerja Utama (IKU). Selain itu juga untuk realisasi kerjasama dalam tri dharma perguruan tinggi. Fapet Unpad dan Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako Palu sudah memiliki MoU dan PKS ujarnya. 
Pemberian Cendera mata (foto dicky)" 

Sesudah sambutan dari Dekan Fapet Unpad acara di lanjutkan dengan saling memperkenalkan Fakultas masingmasing, berbagi cerita tentang prestasi yang telah didapat.

Menurut Dekan Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tudolako Palu selaku ketua rombongan mengatakan “tujuan kegiatan kunjungan ini adalah mendapat pengalaman yang belum didapat selama di Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako Palu, selain itu juga untuk mempererat dan meningkatkan kerjasama antara Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako Palu dengan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjadjran sesuai dengan tridarma perguruan tinggi”ujarnya. 

Dalam kunjungan kerja tersebut dibahas antara lain kerja sama di bidang pengelolaan kurikulum, sistem akademik, kemahasiswaan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan MBKM. 

Rangkaian acara kunjungan diakhiri dengan pemberian cendera mata dari Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako Palu ke Fakultas pertenakan Universitas Padjadjaran yang diberikan langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako Palu Dr. Ir. Rusdin, M.P, IPU dan diterima oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. 


Agus/red

TerPopuler