Gempungan Dan Ikhtiar Memaksimalkan Pelayan Kepada Masyarakat -->

Gempungan Dan Ikhtiar Memaksimalkan Pelayan Kepada Masyarakat

8 Des 2022, Desember 08, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta - Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta diminta terus menerus melakukan percepatan dan peningkatan peran dan fungsi pemerintah dalam pembangunan dan melaksanakan pelayanan publik secara maksimal, salahsatunya melalui Program Gempungan di Buruan Urang Lembur.
Hal ini merupakan bentuk ikhtiar  pemerintah dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda Gempungan di Buruan Urang Lembur di Desa Warung Kadu Kecamatan Pasawahan, Rabu 7 Desember 2022.

Menurutnya, Gempungan hari ini merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan ke-27 kalinya.
Dalam agenda tersebut disediakan kurang lebih 51 pelayanan, diantaranya pelayanan dari DPPKB seperti KB, IUD, Inplan, MOW, dan MOP.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Purwakarta juga menyerahkan secara simbolis kepada penerima pembuatan KTP, KK KIA, Akta Kelahiran dan Akta Kematian, Penyerahan bantuan CSR dari pihak Indomaret berupa 25 komputer sebagai bentuk kepedulian pendidikan yang diberikan ke Sekolah-sekolah, penyerahan bantuan dan BPJS Ketenagakerjaan untuk 200 petani di wilayah Kecamatan Pasawahan, 100 pekerja rentan di Desa Warung Kadu dan santunan jaminan kematian, penyerahan penerima NIB, Kursi roda, beserta penyerahan bantuan lainnya.

"Sementara, melalui Disperkim, di Kecamatan Pasawahan dilakukan kegiatan fisik berupa pembuatan jalan lingkungan Karya Bakti TNI di Desa Babakan, Cihuni, Slaawi, Pasawahan, dan Desa Pasawahan Kidul.

Selain itu, dilakukan pembuatan drainase di Desa Kertajaya, pembangunan TPT di Desa Kertajaya dan Desa Margasari, pembuatan sarana air bersih  dan kegiatan jalan lingkungan sekolah. "beber Ambu Anne.

Disisi lain, melalui DPUTR ada kegiatan fisik, diantaranya peningkatan jalan Margasari-Cikolotok di Desa Margasari (jenis hotmix sepanjang 650 meter dan lebar 4, 50 meter. Selain itu, dilakukan Rehabilitasi Saluran Irigasi Selabaya di Desa Pasawahan Anyar, Rehabilitasi Saluran Irigasi di Desa Ciherang.

Ambu Anne juga menyampaikan terimakasih kepada Camat Pasawahan, Kepala Desa Warung Kadu, Kepala Perangkat Daerah Se-Kabupaten Purwakarta beserta seluruh stakeholder yang telah berkontribusi dalam kegiatan Gempungan ini.

"Semoga dengan adanya Gempungan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta beserta seluruh stakeholder dapat terus bersinergi positif dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Purwakarta.  "Ujarnya"

Sebelumnya Bupati Purwakarta juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dalam warga Kecamatan Pasawahan dengan membagikan Sembako Welas asih di bale sauyunan,"Pembentukan Bale Sauyunan atau Posbindu ini merupakan kolaborasi antar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Kesehatan dengan Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta.

Posbindu ini diperuntukkan khusus bagi Lansi, antusias melakukan pengecekan kesehatan,"Semoga dengan adanya Posbindu ini, dapat meringankan kebutuhan pangan dan kesehatan para lansia. "Kata Ambu"


Penulis  : Bah Endang.
Sumber : Diskominpo.

TerPopuler