HAKORDIA 2022, Pemkab Bandung Bertekad Ciptakan Clean and Good Governance -->

HAKORDIA 2022, Pemkab Bandung Bertekad Ciptakan Clean and Good Governance

7 Des 2022, Desember 07, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kab, Bandung - Dalam rangka memperingati Hakordia (Hari Anti Korupsi se-Dunia) Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Bandung bersama Polresta Bandung dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung tandatangani kesepakatan tentang koordinasi APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah) dengan APH (Aparat Penegak Hukum) dalam penanganan laporan dan/atau pengaduan masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Bupati Bandung Dadang Supriatna menjelaskan, hal tersebut merupakan upaya nyata pemerintah daerah dalam memerangi praktik tindak pidana korupsi di Kabupaten Bandung.

“Pemberantasan korupsi membutuhkan kegigihan yang luar biasa, di samping itu perlu sinergi dan kolaborasi dari seluruh komponen pembangunan masyarakat. Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama -sama katakan tidak pada korupsi,” tegas bupati seusai menghadiri Peringatan Hakordia Tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2022 di GBS, Soreang, Rabu (7/12/2022).

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan Hakordia sebagai momen menggelorakan semangat anti korupsi, terutama dalam bidang pelayanan publik khususnya di lingkungan Pemkab Bandung.

"Maka dari itu, kita jadikan semangat Clean and Good Governance untuk membangun budaya anti korupsi dalam kehidupan sehari-hari, guna menciptakan peradaban dan akhlak baru yang bersih dari semua bentuk tindak pidana korupsi,” ajak bupati yang akrab disapa Kang DS itu.

Pada kesempatan yang sama, Inspektur Kabupaten Bandung Yudhi Haryanto mengatakan, tujuan Hakordia 2022 adalah untuk memberikan gambaran bentuk dukungan dan perkembangan atas peran serta upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh pemerintah daerah, memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam upaya pemberantasan korupsi serta memperluas keterlibatan masyarakat dalam mengimplementasikan nilai-nilai antikorupsi. 

“Tak hanya itu, tujuan dari kegiatan ini juga untuk mengajak masyarakat dalam menyebarkan dan mengimplementasikan nilai-nilai anti korupsi, sehingga pemahaman dan keterlibatan masyarakat dalam pemberantasan korupsi diharapkan dapat meningkat,” pungkas Yudhi.


Red, 

TerPopuler