Kabid Humas Polda Jabar : Cara Elegan Anggota Polri Tegur Pelanggar Di Karawang -->

Kabid Humas Polda Jabar : Cara Elegan Anggota Polri Tegur Pelanggar Di Karawang

31 Jan 2023, Januari 31, 2023
Pasang iklan



Aspirasi Jabar -  Karawang  - Dalam rangka menjadikan "Karawang Tertib Berlalu Lintas", anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karawang Polda Jabar menggelar Patroli Prekat Simpati yang dilakukan dengan humanis, Senin  (30/1/2023).

Patroli Prekat Humanis tersebut bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupten Karawang.

Sesuai arahan Kapolres Karawang, Polda Jabar  AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kepala Satlantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama untuk meneladani program CAKEP (Cekatan, Adaptif, Kolaboratif, Empati, Presisi) guna diterapkan didalam kegiatan patroli. Hal demikian sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan terhadap warga Karawang.

Meski begitu, masih saja dijumpai oleh petugas beberapa pengendara yang membandel melakukan pelanggaran di jalan raya, seperti tidak memakai helm dan berkendara melawan arah.

Didasari realita di lapangan, Kasat Lantas menegaskan kepada anggotanya agar bersikap sopan dan humanis namun tetap tegas ketika menegur para pelanggar tersebut saat melaksanakan tugas Patroli Prekat Humanis.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim.Tompo S.I.K., M.Si mengataksn bahwa tujuan dilakukannya kegiatan tersebut  agar  masyarakat tertib berlalu lintas dan memahami faktor-faktor keselamatan berkendara.

"Petugas dengan cara yang humanis berupaya mengajak masyarakat untuk menumbuhkembangkan budaya tertib berlalu lintas di Kabupaten Karawang," lanjut Habibi.

"Karena hal tersebut, semata-mata untuk keselamatan para pengendara di jalan raya," tandasnya lagi.

Seperti yang dilakukan oleh petugas Unit Dikyasa, Bripka Syarif Hidayat dan Bripka Diky Anugrah yang menegur beberapa pelanggar dengan humanis namun tetap tegas ketika melaksanakan Patroli Prekat Humanis.

Dengan harapan, supaya bersama-sama kita jadikan Kabupaten Karawang menjadi "Karawang Tertib Berlalu Lintas".

"Sehingga masyarakatnya bisa berkendara dengan aman, lancar, tertib dan kondusif," pungkasnya.



Sumber : Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler