Kabid Humas Polda Jabar : Cegah Bayi Stunting Dan Geng Motor, Polisi Dan Bupati Laksanakan Program Police Goes To School -->

Kabid Humas Polda Jabar : Cegah Bayi Stunting Dan Geng Motor, Polisi Dan Bupati Laksanakan Program Police Goes To School

30 Jan 2023, Januari 30, 2023
Pasang iklan
                           

Aspirasijabar || kab Bandung - Guna mencegah bayi stunting dan geng motor, Polresta Bandung Polda Jabar  melaksanakan Police Go To School di SMAN 1 Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Senin, 30 Januari 2023.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol.  Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa Polri berharap dengan adanya Program Police Go To School dapat mencegah Bayi stunting dan mencegah adanya geng motor.

Dalsm Police Go To School ini, bertindak selaku inspektur upacara di pimpin langsung Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo dan Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Kapolresta Bandung Polda Jabar  Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan Police Go To School ini digelar minggu ke empat setiap bulannya.

"Seluruh perwira di Polresta Bandung Polda Jabar itu setiap minggu ke empat,  dalam  setiap bulannya menjadi inspektur upacara di SMA dan SMP," kata Kusworo.Senin, 30 Januari 2023.

Kusworo menjelaskan tujuan Police Go To School ini sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dimana dalam arahannya, meminta seluruh jajaran Kepolisian untuk turut serta mencegah stunting.

"Diantaranya adalah masalah pertumbuhan anak atau bayi," ujar Kusworo.

"Selain itu, kami juga membahas terkait pernikahan dini," tutur Kusworo.

"Karena, pasangan yang masih belum mapan secara ekonomi, diharapkan  pemahaman yang kami berikan ini dapat di pahami oleh para siswa siswi disini," tutur Kusworo.

Tak hanya terkait stunting dan pernikahan dini, pihaknya juga memberikan himbauan kepada seluruh pelajar SMAN 1 Baleendah untuk tidak terlibat dalam geng motor.

"Kami ingin para pelajar bersama-sama menghilangkan angka kejahatan, seperti tawuran maupun perkelahian."  jelas Kusworo.

"Selain itu siswa dihimbau untuk menjauhi bahaya narkoba serta harus  bijak bermedia sosial," tutur Kusworo.

"Sehingga harapan kami, bahwa anak-anak ini generasi mendatang bisa seperti apa yang diharapkan bapak presiden untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045," tutup Kusworo.


Editor : Eka 

TerPopuler