Peringatan HUT LVRI Ke-66, Ketua FKPPI Kota Bandung Minta Semangat Veteran Jadi Inspirasi Masyarakat -->

Peringatan HUT LVRI Ke-66, Ketua FKPPI Kota Bandung Minta Semangat Veteran Jadi Inspirasi Masyarakat

9 Jan 2023, Januari 09, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota Bandung - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-66 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tahun 2023, Ketua PC 10.09 FKPPI Kota Bandung, Adde Mararif mengatakan peringatan HUT LVRI ini sebagai upaya untuk menghargai perjuangan para veteran dalam menggelorakan semangat perjuangan nasionalisme dan patriotisme.
Hal tersebut disampaikan di Markas Komando PC 10.09 FKPPI Kota Bandung di Jl. Sukabumi No 32 Bandung, Minggu (08/1/2023).

Oleh karena itu, Adde berharap, bersama LVRI mampu melahirkan program dan kegiatan yang berorientasi kepada penguatan jati diri bangsa yang tangguh.
Ketua PC 10.09 FKPPI Kota Bandung, Adde Mararif menuturkan di hari peringatan HUT LVRI menjadi salah satu upaya pemerintah Kota Bandung yang bersinergi dengan LVRI Kota Bandung untuk tidak melupakan sejarah (Jasmerah). 

Adde meminta masyarakat dan pemuda khususnya untuk menghormati semangat juang pahlawan yang mampu menjadi inspirasi dalam membangun jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan tidak melupakan sejarah.


"Generasi penerus bangsa janganlah melupakan perjuangan dan pengorbanan para veteran dalam melaksanakan tugas untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta perjuangan dalam membangun kemajuan bangsa untuk bersinergi pelaksanaan tugas saat ini dan di masa depan dengan tujuan menjadikan seluruh generasi muda Indonesia khususnya FKPPI Kota Bandung dan generasi muda Kota Bandung memiliki karakter kebangsaan yang kuat sehingga tidak digoyahkan dengan berbagai macam paham radikalisme."ucapnya.

"Harapan ke depannya LVRI terus menunjukkan perannya, semoga selalu solid, baik program maupun tupoksi-nya adalah mengisi kemerdekaan dan mempertahankan NKRI," pungkas Adde. 


Red.

TerPopuler