Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung, Erick Darmadjaya, B.Sc., M.K.P. : ” “Gong Xi Fa Cai” Selamat Tahun Baru Imlek 2023, Selalu Dalam Damai dan Cinta -->

Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung, Erick Darmadjaya, B.Sc., M.K.P. : ” “Gong Xi Fa Cai” Selamat Tahun Baru Imlek 2023, Selalu Dalam Damai dan Cinta

23 Jan 2023, Januari 23, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota Bandung - Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal ke -15 (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī yang berarti malam pergantian tahun.

Pada tahun ini berdasarkan Kalender tahun 2023 Perayaan Imlek jatuh pada hari Senin tanggal 22 Januari 2023,sehingga masyarakat Tionghoa seluruh dunia maupun di Indonesia khususnya masyarakat Tionghoa di Kota Bandung merayakannya.
Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung, Erick Darmadjaya, B.Sc., M.K.P. Kota Bandung , dari fraksi PSI yang kerap disapa dengan panggilan Bro Erick menyampaikan ” Selamat Tahun Baru Imlek 2023 kepada saudara-saudara kami yang merayakannya. Semoga Tahun Baru Imlek membawa kedamaian serta kemakmuran bagi kita semua. Gong Xi Fa Cai” Ucapnya Bro Erick, Minggu, (22/01/2023) melalui tulisannya .


"Tentu kita bersuka cita dalam menyambut perayaan imlek Tahun ini,sebab Tahun sebelumnya kita merasakan kesedihan atas perayaan imlek di Kota Bandung saat Pandemik, tapi kini kembali penuh dengan berbagai kegiatan untuk menyambut perayaaan hari raya imlek,”ujarnya.

“Kita sudah bersyukur tahun ini kondisi jauh lebih baik daripada tahun lalu yang, kita sama sekali tidak dapat berbuat apa-apa, tetapi kita tetap ingat menjaga prokes, walau kondisi sudah membaik sehingga kita sama-sama menjaga,” lanjutnya.

Simbol perayaan Imlek tahun ini yakni Shio Macan merupakan simbol dari kekuatan, keberanian, percaya diri dan memerangi kejahatan.

“Semoga di tahun macan ini kita benar-benar bisa memulihkan kembali Perekonomian Masyarakat , berjalan penuh kedamaian ” harap Bro Erick.


Red.

TerPopuler