Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bersih-Bersih Sampah Ciliwung Di KRB -->

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bersih-Bersih Sampah Ciliwung Di KRB

25 Feb 2023, Februari 25, 2023
Pasang iklan



Aspirasijabar || Bogor - Sat Samapta Polresta Bogor Kota Polda Jabar bergabung bersama TNI, Tagana, Paksel, Sarti, Bakoma, DLH, SRT, BNPB, SAR, PMI, MRI dan Polmas melakukan bersih-bersih Sungai Ciliwung di Kebun Raya Bogor (KRB), Sabtu, 25 Februari 2023.

Kapolresta Bogor Kota Polda Jabar Kombes Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, aksi bersih-bersih tersebut dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

"Ini kegiatan yang luar biasa, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan khususnya terkait pengelolaan sampah di sekitar kita," ucapnya.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si bahwa bersih-bersih sungai Ciliwung di KRB sekaligus untuk mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. 

Pasalnya sampah-sampah yang didominasi dari limbah masyarakat, selain mengganggu pemandangan dan mencemari lingkungan, juga berdampak pada kesehatan masyarakat sekitar. 

Terlebih sampah seperti plastik-plastik bekas air mineral atau styrofoam jika tidak segera dibersihkan, penguraiannya akan sangat lama.

“Perubahan itu tidak menunggu nanti, tapi dari sekarang. Yang bisa kita lakukan adalah kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya,” tutup Kapolres.

 Editor : Eka 

TerPopuler