LAZISNU PCNU KOTA BANDUNG GELAR LOUNCHING KOIN NU PEDULI DALAM PERINGATAN SATU ABAD NU -->

LAZISNU PCNU KOTA BANDUNG GELAR LOUNCHING KOIN NU PEDULI DALAM PERINGATAN SATU ABAD NU

23 Feb 2023, Februari 23, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota Bandung - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandung melalui Lazisnu hari ini, Sabtu (18/02/2023) melaunchingkan Gerakan Koin NU dengan sebuah cita-cita dapat membangun NU di Kota Bandung menuju kemandirian ekonomi lebih baik. 

Launching tersebut disaksikan oleh walikota Kota Bandung, H. Yana Mulyana (Kang Yana). 
Kang Yana menilai bahwa langkah yang dilakukan PCNU Kota Bandung sangatlah tepat. 

Ia mengatakan Gerakan koin NU yang diprakarsai oleh PCNU bertujuan pada kemandirian PCNU Kota Bandung untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui pelayanan. 

"Langkah yang dilakukan oleh PCNU Kota Bandung sudah tepat. PCNU Kota Bandung mempunyai sebuah gagasan untuk dapat hadir lebih dekat ditengah masyarakat melalui pelayanan zakat," ucap Kang Yana.


Kordinator dan juga Wakil Ketua PCNU Kota Bandung KH. Iik Abdul Kholik menargetkan bahwa koin ini mampu mendobrak keberlangsungan dan kemandirian organisasi kita agar lebih baik.

“Dengan koin NU yang kita anggap hanya barang sepele sebelumnya, mari kita buktikan bersama, MWC NU yang ada di kota bandung 30 kalo saja per-MWC 10 Kotak dan di isi per-hari 1000 Rupiah berapa ribu yang kita dapat perharinya, bagaimana apabila per-MWC juga Banom lembaganya?” Ucap Kang Iik.

Ketua PWNU Jawa Barat, KH Juhadi menyatakan, resepsi satu abad NU merupakan momen seumur hidup sekali.
Karena itu, harus dijadikan sebegai refleksi menuju abad kedua untuk mendigdayakan NU sebagai momentum kebangkitan baru.

"Kita memasuki abad kedua NU. Perjuangan NU bisa diteruskan dan diperjuangkan oleh kita, dengan KOIN NU PEDULI saya kira akan menjadi bukti nyata NU Kota Bandung mampuh mengarungi abad kedua dengan kemandirian organisasi yang baik" katanya.

Dalam launching koin sehat itu juga merupakan rangkaian Peringatan SATU ABAD NU yang di selenggarakan Oleh PCNU Kota Bandung yang dihadiri oleh seluruh warga NU se-Kota Bandung serta dihadiri oleh sejumlah tokoh ulama NU di Kota Bandung.


Red.

TerPopuler