Melatih Siswa Agar Menyukai Olah Raga Senam,SDN Lembang Melaksanakan Senam Sehat Simpati Setiap Hari Sabtu -->

Melatih Siswa Agar Menyukai Olah Raga Senam,SDN Lembang Melaksanakan Senam Sehat Simpati Setiap Hari Sabtu

25 Feb 2023, Februari 25, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Kegiatan Sabtu pagi Siswa/Siswi SDN Lembang Kumpul dan berbaris berjejer rapi di halaman sekolah tercinta SD Negri Lembang untuk melaksanakan Senam Sehat SimPATI, "Sekolah Dasar Nengri lembang ini merupakan sekolah yang terletak Di Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang,Sabtu (25/2/2023)

Kegiatan Senam Sehat ini sudah menjadi aktivitas rutin bagi anak-anak dan bapak ibu guru di sekolah, terlihat Siswa/Siswi serta bapak ibu guru melaksanakan senam sehat Simpati dengan penuh Antusian serta terlihan sangat senang melaksanakanya.

Senam ini dilaksanakan bukan tanpa tujuan, tetapi dengan kegiatan senam bersama ini diharapkan Siswa/Siswi serta para Guru bisa melemaskan otot-otot yang kaku karena jarang berolah raga sekali gus sebagai sarana hiburan murah yang menyehatkan badan serta mumbuat pikiran Menjadi Fresh.

Untuk mendukung proses pembelajaran yang sehat dan memberikan penyegaran dan rasa segar pada seluruh komponen serta untuk mengembangkan bakat dan melatih siswa dalam berolahraga, SD Negri Lembang Kecamatan Pamulihan rutin melatih siswa untuk senam pagi, dan kegiatan Senam Sehat Simpati pun biasa dilakukan pada tiap hari Sabtu.

Dalam pelaksanaan program ini guru Penjaskes yang ada di SD Negri Lembang Syifa Nurhayati, S.Si dan selaku guru Penjaskes dengan semangat memberikan dan membimbing peserta didik untuk melakukan senam pagi, hal ini selain membiasakan berolahraga juga mendidik peserta lebih disiplin dalam pembelajaran.

Secara bertahap kegiatan ini akan melibatkan seluruh komponen sekolah, sehingga peserta didik, guru dan pimpinan sekolah terlibat aktif dalam kegiatan dan tentu saja memperoleh manfaat badan sehat dan kuat.

Kepala SD Negeri Lembang Agus Sujana S.Pd.MPdS.Pd. mengatakan, senam rutin itu memang wajib diikuti seluruh siswa di sekolahnya, menurut Kepala Sekolah selain melatih siswa agar menyukai olahraga senam, juga sebagai kegiatan positif yang bisa menyehatkan badan.

Lanjut Agus Sujana “Senam itu olahraga yang menyenangkan, semua siswa di sini seluruhnya wajib ikut senam seminggu satu kali,”

Senam yang biasa dipakai adalah Senam Sehat Simpati Bagi siswa itu dilakukan sebelum jam pelajaran dimulai, Para siswa Siswi nampak bergembira dan antusias mengikuti senam pagi di halaman sekolah.

Adapun senam Sehat Simpati itu sendiri dipimpin oleh seorang instruktur dari guru sekolah Tersebut yaitu Oleh Syifa Nurhayati Olahraga senam Simpati di sekolahnya memang terus dikembangkan agar semua anak mulai dari kelas 1- 6 harus mampu mengikuti gerakan Senam Sehat Simpati,“Mereka senang dengan olahraga ini, ya terkadang siswa melakukan senamnya sambil bercanda itu masih wajar namanya juga anak-anak,” katanya.

Selain dikembangkan kepada seluruh siswa, Senam Simpati yang rutin digelar itu juga wajib diikuti oleh semua guru di SD Negeri Lembang Seluruh guru berbaris dan diikuti oleh siswa-siswi di sekolah itu.pungkasnya Kepala Sekolah


( Henra )

TerPopuler