ASSYIFA PEDULI KUMPULKAN DONASI 16 JUTA RUPIAH DALAM AKSI SOLIDARITAS BERSAMA UNTUK TURKI -->

ASSYIFA PEDULI KUMPULKAN DONASI 16 JUTA RUPIAH DALAM AKSI SOLIDARITAS BERSAMA UNTUK TURKI

4 Mar 2023, Maret 04, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Subang - Menjelang Ramadhan 1444 H, Assyifa Peduli melalui Program Tarhib Ramadhan Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah menggelar Aksi Solidaritas Bersama untuk Turki yang beberapa waktu lalu diguncang gempa dahsyat,"Secara khusus, Assyifa Peduli mengajak masyarakat Subang untuk berbagi kepedulian kepada saudara muslim di Turki,"Salah satunya melalui rangkaian acara Doa Berjamaah dan Doa Bersama untuk Turkiye, pada Sabtu (04/03/2023), di Masjid Al-Musabaqoh, Subang. 

Kepala Program Assyifa Peduli, Eli Sumarni, mengungkapkan bahwa dalam aksi ini, Assyifa Peduli berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp16 juta yang kemudian akan disalurkan langsung kepada korban terdampak gempa melalui salah satu lembaga kemanusiaan, Gazze Destek Derneģi (GDD) Turki. 

“Alhamdulillah, donasi pada aksi hari ini terkumpul sebanyak Rp16.687.500 dan akan kami sampaikan amanah ini secara langsung melalui GDD Turki. Kegiatan ini sekaligus mengawali Program Ramadhan Assyifa Peduli bertema Berkah Tanpa Batas yang mengajak kita umat Islam untuk menghidupkan Ramadhan dengan amal-amal kebaikan, baik amalan wajib maupun sunnah, salah satunya berbagi kepada sesama,” ungkap Eli. 

Untuk bergabung dalam Aksi Solidaritas Bersama untuk Turki dapat melalui laman aksipeduli.id atau langsung mengunjungi bit.ly/gempaturkiye

Direktur GDD Turki, Abdul Majid Alul merasa berbahagia melihat antusias tinggi masyarakat Subang yang memperlihatkan kepeduliannya kepada sesama umat muslim. Beliau juga mengajak seluruh jama’ah untuk selalu bersedekah karena sedekah merupakan perantara untuk menghapus dosa-dosa kita. 

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al-Musabaqoh Subang, Wawan Gunawan, S.STP, M.AP., memberi pesan, “Terima kasih kepada Assyifa Peduli khususnya yg telah menggalang dana dan kegiatan untuk membantu saudara-saudara kita di Turki. Kami dari DKM Masjid Al-Musabaqoh Subang mengapresiasi luar biasa pada kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi perwujudan umat muslim sebagai satu saudara dan dapat sedikit meringankan beban-beban saudara kita di Turki.”

Selain dilaksanakan di Masjid Al-Musabaqoh atau Masjid Agung Subang, aksi ini dilakukan pula di GOR As-Syifa dan Aula LTIQ As-Syifa Jalancagak yang diisi dengan tausiyah dari Da’i Internasional, Ustadz Gaos Abdul Hamid.


Editor"Nang obet

TerPopuler