Melihat kondisi saat ini kami terpanggil dan berkewajiban untuk memikirkan dan mencari solusi -->

Melihat kondisi saat ini kami terpanggil dan berkewajiban untuk memikirkan dan mencari solusi

15 Mar 2023, Maret 15, 2023
Pasang iklan

 



 Aspirasijabar || Jakarta- Pidato politik yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Lapangan Indoor Senayan pada Selasa 14 Maret 2023, menyoroti sejumlah permasalahan yang terjadi saat ini.


Diantaranya permasalahan ekonomi di Indonesia yang berdampak negatif kepada masyarakat.


“Melihat kondisi saat ini kami terpanggil dan berkewajiban untuk memikirkan dan mencari solusi atas persoalan kehidupan rakyat khususnya masalah ekonomi dan kesejahteraan,” ujar dia


Belum lagi, lanjutnya, terkait keadilan dan hukum yang kebablasan dalam kelangsungan demokrasi.


Dan yang terkini, katanya, berkaitan dengan isu pemilu yang ramai membahas tentang isu tiga periode.dan penundaan pemilu sehingga menjadi perhatian publik setelah diputuskan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.


Selain itu, ada sejumlah kebijakan yang dibuat seakan diburu-buru sehingga kurang perhitungan.


“Kita mencermati tata kelola pemerintahan saat ini tidak dikelola dengan baik. Banyak program pemerintah dilakukan grusa-grusu, terburu-buru dan kurang perhitungan,” ujar AHY.


Menurutnya, kebijakan kedua terlihat dari produk perundang-undangan Cipta Kerja yang disebut cacat konstitusi atau inkonstitusional oleh Mahkamah Konstitusi.


“Kami mendengar jeritan kaum buruh di berbagai daerah. Bukan hanya karena isinya yang kurang berpihak pada tenaga kerja, tetapi juga karena pembuatan aturannya dilakukan grusa-grusu,” imbuh dia.


Sontak pidato politik AHY  disambut gema sorakan ribuan kader Demokrat baik yang hadir langsung maupun secara online.

Editor : Tatang 

TerPopuler