Cocok buat Liburan Keluarga di Wisata Bukit Pangonan Indah Incaran Pecinta Wisata Alam -->

Cocok buat Liburan Keluarga di Wisata Bukit Pangonan Indah Incaran Pecinta Wisata Alam

24 Apr 2023, April 24, 2023
Pasang iklan



Aspirasijabar || Banyumas -
Kabupaten Banyumas memang tak ada habisnya menyajikan pesona wisata, seperti halnya Wisata Alam Bukit Pangonan Indah, yang berada di Desa Karanggintung Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas ramai dikunjungi wisatawan dihari raya Idul Fitri 1444 H. Minggu(23/4/23).

Semenjak masa pembangunan Taman Wisata Alam Bukit Pangonan Indah hingga saat ini, tak pernah putus dari perhatian pecinta wisata alam, karena selain panoramanya yang indah terutama saat pagi hari dan menjelang matahari terbenam, akses jalam menuju area Wisata Alam Bukit Pangonan sangat mudah dan bagus.

Agus Budianto, Manager Pengelola Wisata Alam Bukit Pangonan Indah mengatakan " Untuk saat ini Bukit Pangonan sangat familier di masyarakat karena memang memiliki panorama yang khas, jalan menunu area wisata sangat gampang, berada di ketinggian yang bisa melihat wilayah cilacap, arah kebumen, juga puncak Gunung Slamet, sehingga mereka bisa menikmati keindahan panorama alam dengan nyaman.

Menyinggung fasilitas yang ada, Agus menjelaskan bahwa, walaupun sampai saat ini Wisata Alam Bukit Pangonan Indah masih terus dibangun, fasilitas yang ada saat ini sudah cukup lengkap seperti, Penerangan, Gasebo-gasebo tempat peristirahatan dan bersantai, kuliner, fasilitas air bersih, toilet, parkir, sampai fasilitas ibadah atau mushola sudah lengkap.

Salah satu wisatawan asal Kota Bekasi, Andi menuturkan, " kami memang tinggal di Kota Bekasi, tetapi kami asli orang Kebumen, ujarnya dengan logat ngapak.
Kami rasa Bukit Pangonan Indah adalah Bogornya Banyumas, sambil tertawa. Kalau di Bogor ada puncak, justru di Banyumas ada Bukit Pangonan Indah, yang berpanorama sangat indah.

Seperti halnya Wisata Alam Baturaden yang berada di kawasan Purwekerto, di tahun ini Wisata Alam Bukit Pangonan Indah tetap melayani kedatangan pengunjung, hal ini sebagai komitmen dari putra daerah Desa Karanggintung sebagai pengelola Taman Wisata untuk selalu melayani minat pengunjung, terutama saat momen hari besar seperti hari raya Idul Fitri.
*( Ahdiyat)

TerPopuler