Antusias Warga Surian Sumedang, Ikuti Pembukaan TMMD ke 116 Tahun 2023 -->

Antusias Warga Surian Sumedang, Ikuti Pembukaan TMMD ke 116 Tahun 2023

10 Mei 2023, Mei 10, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Masyarakat Surian Sumedang memenuhi Lapangan Wanajaya guna menyambut Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir S.T.,M.M yang secara resmi membuka TMMD ke-116 Kodim 0610/Sumedang. Rabu(10/05/2023)

Pembukaan TMMD ke-116 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima program TMMD dari Bupati Sumedang kepada Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti sekaligus penyerahan secara simbolis Alkap TMMD  kepada perwakilan anggota TMMD.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Keharmonisan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tegaknya NKRI. Nilai nilai ini merupakan kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai permasalahan. Kekompakan TNI dengan rakyat harus senantiasa dipupuk sehingga kokoh dan tidak mudah goyah oleh berbagai kesulitan,tantangan, ancaman dan gangguan yang akan datang.


TMMD adalah program terpadu antara TNI dannpemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pemvmbangunan daerah yang sudah terbukti banyak memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kesejahtraan masyarakat khususnya dipedesaan

TMMD juga bertujuan mempererat kemanunggalan TNI dan masyarakat yang tercermin dari keterpaduan semangat, saling pengertian, kebersamaan dan rasa tanggung jawab. Melalui TMMD ini, saya harapakan kekompKan dan sineegitas antara TNI dan masyarakat senantiasa terjaga

Dengan tema" sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI- Rakyat semakin kuat" tmmd ke 116 diharapkan dapat terlaksana dengan baik,dengan adanya dukungan serta kerjasama dari semua unsur yang terlibat yaitu TNI, Polri pemda dan masyarakat

Adapun Sasaran dari TMMD ke 116 diantaranya berupa pembangunan jalan menghubungkan dua desa di dua kecamatan, yakni desa wanajaya kecamatan surian dan desa kamal kecamatan Tanjungmedar yang meliputi sasaran pokok, pengerjaan cor beton jalan P1096 meter x lebar 2,5 m x tingggi 15 cm. Pekerjaan tembok penahan tanah panjang 50 mx lebar30 cm sampai dengan70 cm x tinggi 75cm s.d 1,5 m. Pekerjaan plat beton lebar 60cmx panjang 5 meter. Pekerjaan loneng panjang 1,2 mx lebar 40cmx tinggi 50cm 2 unit. Sasaran tambahan pembuatan mck 1 unit, pembuatan sarana olahraga, cor beton jalan P 296mx L 2,5 mx tinggi 15 cm. Sasaran non fisik berupa pemberian penyuluhan atau sisialisasi pembekalan materi yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan menggunakan pembicara dari kementrian/LPNK dan Pemda/ dinas instanai. 


Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti,  dalam keterangannya mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD ke 116 TA 2023 merupakan bentuk kegiatan operasi Bhakti TNI yang dilakukan bersama-sama dengan Instansi Pemerintah Kabupaten Sumedang dan seluruh Komponen masyarakat desa Wanajaya Kecamatan Surian.

Kegiatan ini ditujukan untuk memotivasi dan menumbuh kembangkan kesadaran serta semangat kegotong royongan masyarakat dalam membangun desa. 

"Diharapkan disamping melalui Program TMMD ke-116 ini, juga dapat melahirkan kembali kepada masyarakat rasa cinta tanah air guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,”jelas Dandim.

Dandim  juga menjelaskan bahwa sasaran fisik kali ini diprioritaskan untuk membangun Infrastruktur peningkatan sarana dan prasarana serta fasilitas umum pembangunan pedesaan Sedangkan sasaran non fisik ditujukan untuk meningkatkan kesadaran kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan semangat gotong royong dalam mencapai kesejahteraan masyarakat. Pungkas Dandim

Hadir dalam pembukaan tersebut Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul, S.Sos, M.M, Danrem 062/Tn Kolonel Inf. Asep Sukarna, Dandim jajaran Korem 062/Tn, Pabandya Komsos ster Dam III/Siliwangi, Dan/Kasatbalak Korem 062/Tn, Forkopimda Kabupaten Sumedang. 


Pewarta"( Henra )

TerPopuler