Ketua PGRI Jabar H Dede Amar, M.M.Pd AJak Kesemua Anggota PGRI Cabang Cileunyi Untuk Tetap Sebagai Organisasi yang Kuat Bermartabat di Era Tahun politik -->

Ketua PGRI Jabar H Dede Amar, M.M.Pd AJak Kesemua Anggota PGRI Cabang Cileunyi Untuk Tetap Sebagai Organisasi yang Kuat Bermartabat di Era Tahun politik

5 Mei 2023, Mei 05, 2023
Pasang iklan


 Bandung-Asfirasi Jabar  keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung menggelar silaturahmi dan halal bihalal, acara tersebut di hadiri oleh Ketua Umum PGRI Jabar Drs. H. Dede Amar, M. M. Pd, H Adang Syafaat. M.M Ketua PGRI kab Bandung, Camat Rancaekek Drs Agus Rijal serta Ketua PGRI Cileunyi Aan Suryana.,.S.Pd dan Para Anggota cabang Cileunyi yang bertempat di Rumah makan ponyo Cinunuk Cileunyi. Jumat 05 /05/23

  H.Dede Amar Selalu Ketua Umum PGRI Jabar menyampaikan dalam sambutan nya"Dengan halal bi halal diharapkan bisa meningkatkan tali persaudaraan dan silaturahmi kita semua. Para guru diharapkan tidak hanya mengajar, tetapi mampu membelajarkan anak sehingga anak didik bisa mengamati, menganalisis dan mendiskusikan berbagai macam permasalahan, ini harus diimplementasikan dalam meningkatkan sumber daya manusia baik di birokrasi, guru, masyarakat serta  steakholder bukan hanya sekedar  pendidikan formal tapi berkarakter unggul, berahlak mulia dan bermoral yang tinggi, demi kemajuan organisasi PGRI di Kecamatan Cileunyi. 




 Pendidikan dan guru adalah komponen sangat penting dalam mewujudkan kemajuan sebuah bangsa.Terkait dengan hal tersebut kami mengajak semua anggota PGRI bisa meningkatkan mutu pendidikan, peran guru sebagai agen perubahan harus diwujudkan, dan kualitas guru dari masa ke masa harus terus ditingkatkan. “Karena itu gurunya harus professional, kreatif, inovatif, dan menyenangkan. Dalam mendidik harus benar-benar menjadi tauladan yang baik, kembangkan metode pendidikan yang baik dan menarik agar proses pendidikan berjalan optimal dan berkarakter”, ungkapnya. 

Ketua PGRI Kabupaten Bandung H Adang Syafaat dalam sambutannya, mengajak seluruh guru dan pengajar yang hadir agar dalam bekerja senantiasa meluruskan niat yang berorientasi kepada ibadah kepada Allah. “Niatkanlah selalu bekerja (mengajar) untuk dan hanya karena Allah Ta’ala, supaya mutu pendidikan di Kecamatan Cileunyi bisa terus meningkat dan merata di semua sekolah.

Sementara dalam sambutan, Ketua  PGRI Cabang Cileunyi Aan Suryana,S.Pd menegaskan bahwa melalui silaturahmi dan Halal Bihalal 1444 H ini diharapkan akan mampu membangun silaturahmi jajaran PGRI, untuk saling mengisi dan memperkuat organisasi dalam memperjuangkan mutu pendidikan, meningkatkan kesejahtaraan para Guru sehinga guru lebih professional dalam menjalankan tugasnya. “Semoga dengan kegiatan ini kita bersama bisa menyatukan visi agar pendidikan lebih maju dan semakin baik lagi kedepannya, tentunya dengan mutu dan kualitas para pengajarnya,” ujarnya.

 Dalam kegiatan halal bihalal tersebut juga diisi dengan tausiah keagamaan oleh De.H Muslih Hafid .M.Ag dan diakhiri musafahafah ke pada semua anggota PGRI cabang Cileunyi terkait Kemuliaan seorang guru di hadapan Tuhan dalam pengabdian nya kepada anak didiknya di sekolah takala Seorang guru betul-betul menjalankan keikhlasan dalam memberikan pendidikan ke anak didiknya di sekolah. (Yopi).

TerPopuler