Polsek Jatinangor Laksanakan Pengamanan Pemberangkatan Massa Aksi Buruh Ke Kantor PTUN Bandung* -->

Polsek Jatinangor Laksanakan Pengamanan Pemberangkatan Massa Aksi Buruh Ke Kantor PTUN Bandung*

31 Jul 2023, Juli 31, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polsek Jatinangor Polres Sumedang Polda Jabar - Personel Polsek Jatinangor melaksanakan pengamanan keberangkatan Buruh yang tergabung dalam Organisasi SPSI Kabupaten Sumedang di wilayah hukum Polsek Jatinangor dalam rangka Aksi Sidang Putusan Gugatan APINDO Ke PTUN Bandung.

Atas petunjuk dan arahan Kapolsek Jatinangor AKP DADANG SUDIANTORO, S.H , M.H, pengamanan dipimpin oleh Panit 2 Lantas Polsek Jatinangor Aiptu Sugondo dengan perkuatan personil 6 Anggota Polsek Jatinangor, 2 Anggota IK Polres Sumedang dan 3 Anggota Intel TNI, dengan lokasi pengamanan di Perum Kopkarin Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Jatinangor Akp Dadang Sudiantoro.,SH.MH., mengatakan bahwa. “Dalam pengamanan tersebut gabungan TNI dan Polri menerjunkan sebanyak 11 Personel untuk mengamankan pemberangkatan massa aksi buruh ke Bandung,” kata Akp Dadang S.,SH.,MH.

Keberangkatan Buruh dari Organisasi SPSI Kabupaten Sumedang tersebut diikuti oleh masa berjumlah kurang lebih 75 orang. “Dengan menggunakan kendaraan R4 sebanyak 3 unit (1 Mobil Komando dan 2 Mobil Pribadi) No.Pol: Z-1346-AK, Z-1562-AI, D-8731-VV dan R2 sebanyak 30 unit. Sebelum berangkat menuju Kantor PTUN Bandung, masa buruh tersebut berkumpul di Sekertariat DPC SPSI Kabupaten Sumedang,” ujar Kapolsek.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut,“tujuan serikat buruh tersebut berangkat Kantor PTUN Bandung untuk Aksi Sidang Putusan Gugatan APINDO,” ucap Kapolsek.

Diakhir Kapolsek Jatinangor menjelaskan pengamanan dilakukan untuk memastikan keamanan para buruh saat berangkat ke Kantor PTUN Bandung. “Sebelum berangkat petugas juga mengimbau agar masa buruh tersebut dapat menjaga ketertiban selama mengikuti aksi saat di Jakarta, tidak berbuat anarkis yang dapat menimbulkan keributan dan merugikan diri sendiri,” pungkas Akp Dadang Sudiantoro.,SH.,MH.


Editor "Nang obet

TerPopuler