HUT RI ke-78, RSUD dr Selamat Garut, Gelar Bakti Sosial Donor Darah dan Segera Gelar Operasi Bibir Sumbing -->

HUT RI ke-78, RSUD dr Selamat Garut, Gelar Bakti Sosial Donor Darah dan Segera Gelar Operasi Bibir Sumbing

31 Agu 2023, Agustus 31, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Ketua Panitia HUT RI ke-78 dan juga Kabag TU RSUD dr Selamat Garut, H. Adang Mesa, S. Kep, Neres, M.H. Kes, gelar perlombaan, donor darah, serta menyatuni keluarga tenaga kesehatan (Nakes) yang telah meninggal dunia, bertempat di gedung baru halaman RSUD dr Selamat Garut, Rabu, 30 Agustus 2023.

Menurut H. Adang, puncak HUT RI ke-78 dan HUT RSUD dr selamat Garut ke-101, menggelar kegiatan perlombaan, bakti sosial donor darah, dan menyantuni keluarga tenaga kesehatan RSUD dr Selamat Garut yang telah meninggal dunia, ungkapnya.

Selain itu Pihak RSUD dr selamat juga akan segera melaksanakan operasi bibir sumbing pada tanggal (16/09/2023) mendatang, imbuhnya 

Lanjutnya, Kami berharap terhadap masyarakat, tolong bantu kami untuk mensosialisasikan dalam mensukseskan program operasi bibir sumbing, dimana pendaftarannya melalui puskesmas- puskesmas terdekat tanpa dipungut biaya, tandasnya.

Ditempat yang sama, salah satu petugas PMI Kabupaten Garut Ai Siti Nurdinah menjelaskan, dalam kesempatan ini pihak PMI menerjunkan 6 petugas, dan 100 petugas tenaga kesehatan ikut mendaftar dalam pelaksanaan Dono darah.

"Dari hasil screening para peserta, ada 80 orang yang lolos kelayakan untuk melaksanakan Donor Darah, mulai pukul 08.00. WIB, hingga pukul 13.00 WIB telah mendapatkan 80 Labu darah," ujarnya.

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak RSUD yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini, mudah-mudahan segala yang diberikan darahnya bermanfaat buat pasien yang membutuhkan.

Mudah-mudahan tidak cuman dalam momentum kegiatan 17 Agustus saja, mudah-mudahan 2 bulan yang akan datang pihak RSUD dr selamat Garut, mengadakan lagi kegiatan donor darah, harapnya.

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para nakes dan karyawan RSU Dr Slamet yang telah menyumbangkan darahnya, mudah-mudahan menjadi amal baik untuk semuanya.

Selain itu untuk masyarakat yang mau mendonorkan darahnya bisa datang langsung ke PMI, jalan proklamasi nomor 3 tidak ada persyaratan khusus, yang penting sehat. Pungkasnya


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler