PONDOK PASANTREN NURUN'ALANNUR MENGADAKAN MUJAHADAH -->

PONDOK PASANTREN NURUN'ALANNUR MENGADAKAN MUJAHADAH

27 Agu 2023, Agustus 27, 2023
Pasang iklan

KH.ABDUL ROKHMAN.ALH.MM

Aspirasi Jabar || Wonosobo - Pondok pesantren nur alanur mengadakan mujahadah dilaksanakan setiap Ahad Kliwon 36 hari sekali (salapan hari sekali) minggu (27/8). Kegiatan yang dilaksanakan jam 09.00 sampai selesai tersebut diikuti oleh seluruh santri beserta wali santri. Hadir pula pada kegiatan tersebut di pimpin oleh pengasuh pondok pesantren nurun'alannur. Meskipun sekarang hari libur sekolah tetapi semangat untuk mendekatkan diri kepada Allah harus selalu ditanamkan seiring berkembang pesatnya perubahan zaman.

Dalam sambutannya,penceramah, Bpk KH.ABDUL ROKHMAN.ALH.MM pentingnya mendekatkan diri kepada Allah karena Dialah dzat yang memberi segalanya. “Sebagai insan beriman, segala usaha dan ihtiyar sudah dan sedang ditempuh. Selanjutnya, tinggal bertawakkal, menyerahkan diri kepada-Nya. Melalui doa-doa yang kita panjatkan semoga anak didik mendapatkan kekuatan lahir batin sehingga bisa melaksanakan pondok pasantren sampai akhir dengan baik dan mendapat hasil yang memuaskan. Dengan kegiatan ini, diharapkan ada balance antara dimensi pikir dan dimensi dzikir sebagai modal yang sangat berharga bagi santri,” katanya.

Doa mujahadah dipimpin oleh KH ABDUL ROHMAN.ALH.MM Sebelum mujahadah, terlebih dahulu disampaikan fadhilah (manfaat) dari mujahadah. Ada pun bacaan yang dilafalkan adalah basmallah sebanyak 786 kali. Sebelumnya, diawali dengan membaca asmaul husna secara berjamaah.

Kontributor : andi
Editor : eka

TerPopuler