Polres Sumedang Lakukan Pemeriksaan Berkala Senpi Dinas Inventaris Personel Polres Sumedang -->

Polres Sumedang Lakukan Pemeriksaan Berkala Senpi Dinas Inventaris Personel Polres Sumedang

22 Nov 2023, November 22, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Polres Sumedang melaksanakan kegiatan pemeriksaan Senjata Api Dinas Inventaris, yang dilaksanakan di halaman Polres Sumedang, Selasa (21/11).

Mewakili Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., Wakapolres Sumedang, Kompol Meilawaty, S.H., S.I.K., M.M., yang didampingi oleh Kabag Log Polres Sumedang, Kompol Achmad Gunawan, S.H., dan Kasi Propam Polres Sumedang, IPTU Deni Suharsa, S.H. secara langsung memeriksa kelengkapan dan kondisi Senpi Dinas Inventaris yang dipegang oleh Personel Polres Sumedang maupun Polsek Jajaran.

Kegiatan pemeriksaan senjata tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya Polres Sumedang untuk memastikan kondisi dan kelengkapan Senjata Api Dinas Inventaris yang dipegang oleh anggota Polres maupun Polsek jajaran Polres Sumedang. Wakapolres Sumedang melakukan pengecekan secara langsung untuk memastikan bahwa senjata tersebut berada dalam kondisi baik dan dapat berfungsi dengan optimal.

Proses pemeriksaan tidak hanya difokuskan pada kondisi fisik senjata, tetapi juga melibatkan pengecekan dokumen inventaris dan administrasi terkait. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa seluruh senjata yang dimiliki oleh kepolisian berada dalam kendali yang baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Wakapolres Sumedang dalam arahannya menyampaikan pentingnya menjaga dan merawat senjata dengan baik sebagai bagian dari tanggung jawab anggota kepolisian. Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya pelaksanaan prosedur keamanan dan penggunaan senjata secara bijak.

Kegiatan pemeriksaan senjata ini menjadi bagian integral dari upaya Polres Sumedang dalam meningkatkan profesionalisme dan kesiapan anggota kepolisian dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semua hasil pemeriksaan akan dicatat dan menjadi acuan untuk perawatan dan pemeliharaan senjata ke depannya.

Dengan adanya kegiatan pemeriksaan senjata ini, diharapkan dapat memastikan bahwa senjata api yang dimiliki oleh Polres Sumedang selalu dalam kondisi prima dan siap digunakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.


Editor " Nang obet

TerPopuler