Desa tegal Sumedang Lakukan Tanam 600 Bibit Pohon di lahan Kampung Ciluncat Dan Cilisungan -->

Desa tegal Sumedang Lakukan Tanam 600 Bibit Pohon di lahan Kampung Ciluncat Dan Cilisungan

17 Des 2023, Desember 17, 2023
Pasang iklan


Aspirasi Jabar || Bandung  - Desa Tegal Sumedang kades Jajang marpu nuraidin melakukan penanaman 600 bibit batang pohon dan di Kampung cilisungan Desa Tegal sumedang , Kecamatan Rancaekek Kab. Bandung pada Sabtu (16/12.2023).

Penanaman dan penebaran bibit itu dilakukan di pinggiran Sungai Cilisungan yang sekaligus dilestarikan oleh masyarakat dan Desa
Tegal Sumedang.

Kades Tegal Sumedang dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pelaksanaan kegiatan penanaman bibit pohon dan tersebut, kiranya di masa mendatang masyarakat lebih mencintai dan menjaga kelestarian lingkungan.

“Salah satu caranya adalah dengan menanam pohon yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas lahan agar nantinya dapat memberikan kontribusi jasa lingkungan yang bernilai tinggi, sehingga indeks kualitas lingkungan hidup dapat meningkatkan ekosistem lingkungan terjaga dengan baik yang pada akhirnya akan menjaga ketersediaan sumber daya air kita di kabupaten ini,” katanya.

Lebih lanjut Kades Tegal Sumedang mengatakan, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan saya mengajak kepada seluruh masyarakat Ciluncat untuk lebih giat menjaga lingkungan, dengan tidak menebang pohon sembarangan, lingkungan desa ditanami tanaman agar asri di pandang, kemudian rawat pekarangan dengan baik.

Pohon produktip penghijauan seperti Mangga, Alpukat Kopi, Sawo, dan juga buah-buahan lainnya,sebanyak 600 bibit pohon, yang nantinya bisa di nikmati sama penerus selanjutnya.

Disisi lain, masyarakat mengapresiasi kegiatan tersebut, seperti diungkapkan tokoh masyarakat setempat, , mengucapkan banyak terima kasih kepada Kades Tegal Sumedang dan seluruh pihak yang terlibat pada penanaman pohon di tempat mereka. Ucapnya

“Terima kasih pada Pak kades dan bhabikamtibmas Bhabinsa dan Jajaran desa Tegal Sumedang yang telah melakukan penanaman bibit pohon Saya mewakili masyarakat, berharap mari kita jaga apa yang sudah dilakukan desa Tegal Sumedang dan seluruh pihak di desa kami ini,” ucapnya
Editor : eka 

TerPopuler