Erwin Sutanto Caleg Muda PSI Nomor Urut 4 Siap membawah perubahan di Pulau Morotai -->

Erwin Sutanto Caleg Muda PSI Nomor Urut 4 Siap membawah perubahan di Pulau Morotai

18 Des 2023, Desember 18, 2023
Pasang iklan

Morotai, Maluku Utara-Sejumlah figur sudah bermunculan di Kabupaten Pulau Morotai pasca pendaftaran Bacaleg dari setiap partai untuk berpartisipasi dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Berbagai kalangan baik dari tokoh masyarakat, pengusaha dan pemuda sudah menyatakan siap maju untuk memperebutkan kursi anggota DPRD Kabupaten Pulau Morotai.


Salah satunya adalah Erwin Sutanto. DPl. -Ing, kelahiran Ternate. Erwin merupakan sosok pemuda milenial yang siap bertarung membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Pulau Morotai, Khususnya Dapil 3 Morotai Timur dan Morotai Utara.


Pemuda yang akrab disapa Erwin ini telah mendaftarkan diri sebagai Caleg DPRD Pulau Morotai Partai PSI daerah pemilihan (Dapil) 3, yakni Kecamatan Morotai Timur dan Utara.
Selama ini dedikasi serta pergerakan pria satu ini memang patut diapresiasi dan tak perlu diragukan lagi, "gesit dan lincah" kata ini pantas diberikan padanya.Dengan latar belakang Pendidikan di Berlin German ini memang mentereng.

Erwin, nama yang paling dikenal masyarakat bagi pria ini. Betapa tidak sosok Erwin termasuk kader militan partai PSI yang dianggapnya mampu menghantarkan menjadi wakil rakyat.

Pantas baginya bertekad bulat maju untuk membawa perubahan di legislatif maupun daerah Pulau Morotai.

"Niat maju sebagai wakil rakyat Morotai ini berangkat dari persoalan tanggung jawab moral untuk berbuat banyak terhadap masyarakat," ujarnya.


"Saya rasa berbuat di luar sistem belum begitu optimal, sebab itu saya harus masuk sistem dan dapat melaksanakan fungsi, tugas dan hak serta kewajiban dijalur legislatif ini," ujar Erwin Bacaleg dari PSI yang memilih nomor urut 4

Erwin menyebutkan niat ini tentunya tak luput dari dukungan masyarakat Kabupaten Pulau Morotai khususnya kecamatan Morotai Timur dan Morotai Utara dan doa restu dari orang tua serta keluarga.

"Pui Tuhan dukungan banyak berdatangan, bekal support masyarakat, terutama kawan kawan pemuda inilah yang dapat mempermudah saya untuk melangkah," katanya.

Menurutnya, terjun ke politik bukan hanya sekedar tampil sebagai calon legislatif saja. Ia berkeinginan bisa langgeng dipercaturan politik Kabupaten Pulau Morotai, dan berkontribusi dalam pembangunan Pulau Morotai.

Menurutnya, fungsi DPR sudah jelas, pertama legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, terus anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), terakhir pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

"Jika fungsi ini terjalankan dengan baik, pastilah DPR selalu memperjuangkan hak hak masyarakat. Untuk itu saya harus ikut mencalonkan diri, mohon dukungan dan restunya," sebutnya.

Ia menilai keberadaan pemuda bisa memunculkan gagasan baru untuk Kabupaten Pulau Morotai lebih baik, kita harus punya mental keberanian untuk mengambil tindakan. "Saatnya generasi muda bergerak," katanya.(oje)

TerPopuler