Benny Laos Kumpul Para Kades, Camat dan Para Caleg Dikediamannya, Ada Apa? -->

Benny Laos Kumpul Para Kades, Camat dan Para Caleg Dikediamannya, Ada Apa?

18 Jan 2024, Januari 18, 2024
Pasang iklan


Morotai, Maluku Utara - Puluhan Kepala Desa, Camat dan sejumlah Caleg PDI Perjuangan di Pulau Morotai bertemu dengan Mantan Bupati Benny Laos.


Pertemuan ini berlangsung di kediaman Benny Laos di Desa Yayasan Kecamatan Morotai Selatan, Kamis (18/01/2024) malam tadi.

Hal itu sesuai dengan pantauan media ini, dimana para kades, Caleg PDI Perjuangan dan Camat Morotai Selatan, mendatangi kediaman Benny Laos dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Selain itu, kedatangan para kades ini silih berganti ketika memasuki kediaman Mantan Bupati defenitif kedua ini. Karena sejumlah kades ketika datang di kediaman Benny Laos, ada sebagian sudah pulang dan ada pula yang baru datang ke kediaman tersebut.

Bukan hanya para kades, ada pun terlihat Kepala Kantor Kecamatan Morotai Selatan, Nurhayati Taher juga turut datang ke kediaman benny laos.

Dalam amatan media ini Camat Morotai Selatan, pada saat datang di kediaman Benny Laos dengan menggunakan kendaraan roda dua (motor) yang tumpangi oleh seorang pria yang diduga sopirnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh salah seorang warga Desa Rahmat saat ditemui didepan rumah Benny Laos, yang namanya enggan disebutkan oleh media ini,

Ia menyatakan bahwa tamu yang berada didalam rumah itu sangat banyak, diantaranya para kepala desa, camat Morotai Selatan dan sejumlah warga dan para caleg. 

"Jadi tamu didalam kediaman Benny Laos yang saya lihat itu ada kepala-kepala desa baik itu Kades Momijiu, Kades Mandiri, Kades Aru Burung, Kades Raja, Kades Loumodoro, Kades Posi-Posi, dan Kades-Kades yang lain termasuk juga Ibu camat Morsel yang baru masuk tadi," katanya

Ditanya, kira-kira tujuan kedatangan sejumlah warga dikediaman Mantan Bupati Morotai ini apa?

Menurutnya kedatangan kami dikediaman Benny Laos itu, dikarenakan permintaan Benny Laos. "Jadi kami datang karena permintaan Benny Laos," katanya 

Sebab, kata dia, kedatangan mereka ini karena Kepala Desa Dokumira (Morotai Timur) memberikan informasi bahwa Benny Laos bilang mau ketemu dengan kami. Tapi ternyata ketika kami datang di kediaman, Benny Laos hanya mengagendakan bertemu dengan lansia dan para janda, 

"Jadi ternyata Kades Dokumira salah komunikasi, pada hal Benny Laos suruh datang disini itu hanya untuk para lansia dan janda saja, bukan dengan kami. Jadi tadi kalau kami tau begini siapa yang mau datang," paparnya 

Diketahui, Benny Laos merupakan salah satu mantan Bupati defenitif kedua di Pulau Morotai periode 2017-2022. 

Selain itu, Benny Laos juga di isukan bakal kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Pulau Morotai pada Pilkada 2024 ini dengan menggunakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Disisi lain, Benny Laos juga diisukan sebagai calon Gubernur Maluku Utara. Dengan demikian Benny Laos mulai melakukan strategi untuk mengumpulkan para kades sebagai langkah untuk mematangkan basisnya di Pulau Morotai. (Oje)

TerPopuler