Dinkes Kabupaten Purwakarta Turunkan Tim Medis Kelokasi Bancana Longsor Gunung Anaga -->

Dinkes Kabupaten Purwakarta Turunkan Tim Medis Kelokasi Bancana Longsor Gunung Anaga

13 Jan 2024, Januari 13, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta melalui UPTD Puskesmas Darangdan Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta menurunkan tim medis yang terdiri dari dokter, perawat, dekol dan para medis lainnya, yang bertempat Posko  tanggap darurat di Kp. Cikakak Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta Purwakarta 
Sejak hari Jum'at 12 Januari 2024.

Tim nakes Puskesmas Darangdan yang bertugas di Posko tersebut, diantaranya Ka TU Puskesmas Darangdan Mulyono, Yudi Sutrisna (perawat)

Kehadiran Tim Nakes dari Puskesmas Darangdan mendapat sambutan serius dari Jindan Algifari Zulkisti salah seorang Relawan Bencana Longsor yang berada di Posko Tanggap Darurat Kp Cikakak Desa Sukamulya.

Kepala UPTD Puskesmas Darangdan H.Marno,S.Kep melalui Ka TU Puskesmas Mulyono, dalam keterangannya sesuai pernyataan Pj Bupati Purwakarta Beni Irawan, bahwa pihak Pemkab Purwakarta sudah menjalani berbagai upaya setelah peristiwa longsor Gunung Anaga yang terjadi pada Kamis 4 Januari 2024 pekan lalu.

"Berbagai upaya sudah dilakukan, mulai  evakuasi cepat terhadap masyarakat hingga memenuhi kebutuhan para pengungsi, seperti kebutuhan medis dan kebutuhan dasar"

Lanjut Mulyono, kami mendapat keterangan dari salah seorang pengungsi Longsor susulan terjadi di Gunung Anaga pada Senin 8 Januari 2024 petang kemarin sejumlah rumah rusak akibat kejadian itu.
"Ucap Mul"

Bahkan dilokasi, lumpur menutup jalan pemukiman, hingga rumah-rumah warga, juga batu besar hingga pohon berserakan di areal pemukiman terbawa arus longsor. "Pungkasnya.

Penulis  : Bah

TerPopuler