Jam Pimpinan, Dandim 1514/Morotai Tekankan Netralitas Kepada Personel dan PNS Kodim 1514/Morotai. -->

Jam Pimpinan, Dandim 1514/Morotai Tekankan Netralitas Kepada Personel dan PNS Kodim 1514/Morotai.

8 Jan 2024, Januari 08, 2024
Pasang iklan


MOROTAI, Maluku Utara - Dandim 1514/Morotai (Letkol Arh Masykur Akmal, S.T.,M.T.) ambil Jam Pimpinan kepada personel dan PNS Kodim 1514/Morotai terkait aturan, Netralitas serta tugas dan tanggungjawab Babinsa di wilayah binaan masing-masing di Aula Makodim 1514/Morotai Ds. Muhajirin Baru Kec. Morotai Selatan Kab. Pulau Morotai. Senin (08/01/2024).


Turut hadir dalam kegiatan, Dandim 1514/Morotai (Letkol Arh Masykur Akmal, S.T.,M.T.), Kapten Inf Sujiono Sumargo (Pasi Log), Kapten Inf Abdul Malik Fudji (Pasi Ops), Lettu Inf Abdul Basyir Ely (Pasi Pers), Letda Inf Mustafa Patty (Danunit), Letda Inf Visno Bitjoli (Pa Sandi) serta Personel Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1514/Morotai sebanyak 102 Orang.

Dandim 1514/Morotai (Letkol Arh Masykur Akmal, S.T.,M.T. dalam pengarahannya menyampaikan, Aturan pada Pemilu 2024 yang harus dipedomani personel Kodim 1514/Morotai diantaranya, Penjelasan Sebelum dan Sesudah pemungutan, Tindakan yang dilakukan pada saat berada di tempat pemungutan suara (TPS), Tindakan setelah pemungutan suara, Tindakan terhadap pelaku kriminal selama pemilu, Prinsip penggunaan kekerasan membela diri, Tata cara membela diri, Penangkapan, penahanan dan penyitaan serta TNI sebagai perbantuan/backup, tutur Dandim 1514/Morotai.

Lanjut dikatakan Dandim 1514/Morotai, agar para prajurit Pedomani dan laksanakan buku Netralitas TNI yang sudah dibagikan, Laksanakan pemantauan pemungutan di TPS-TPS dengan berkoordinasi dengan Kepolisian dan pedomani jarak yang sudah ditentukan. 

Jajaran Koramil agar laksanakan Karya Bhakti dalam rangka mengantisipasi banjir dan tanah longsor pada saat musim hujan, tingkatkan peran Babinsa di wilayah untuk melaksanakan tugas dan mendapatkan hasil sesuai harapan pimpinan Angkatan Darat.

Para Babinsa harus mencari tahu dan memahami permasalahan yang ada di desa untuk mencari solusi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Harapannya seluruh anggota Kodim 1514/Morotai agar selalu menjaga integritas, disiplin, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai bagian dari TNI, sehingga dapat mendukung tercapainya keberhasilan tugas pokok.

Para prajurit tetap berhati-hati, patuhi penekanan Panglima TNI dan perintah harian Kasad tentang netralitas TNI. Netralitas harus dijunjung tinggi dengan mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI serta hadirkan dan jalankan 1000 manfaat Babinsa di wilayah binaan.

TerPopuler