Lantik Petugas PTPS Kecamatan Cibeunying Kidul, Mustopa Berharap Masyarakat Ikut Mengawasi Jalannya Pemilu Tahun 2024 -->

Lantik Petugas PTPS Kecamatan Cibeunying Kidul, Mustopa Berharap Masyarakat Ikut Mengawasi Jalannya Pemilu Tahun 2024

21 Jan 2024, Januari 21, 2024
Pasang iklan



Aspirasi Jabar ||BANDUNG - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kecamatan Cibeunying Kidul laksanakan pelantikan Petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) tahun 2024 wilayah kecamatan Cibeunying Kidul di gedung sekolah SMA Yas Jalan PHH Mustofa (Suci), Minggu (21/1/2024).

Dengan menggunakan DC warna putih hitam para petugas PTPS sebanyak 355 orang dari 6 kelurahan se kecamatan Cibeunying Kidul dilantik oleh ketua Panwaslu kecamatan Cibeunying Kidul Mustopa.

Saat wawancara dengan wartawan dilokasi kegiatan, Mustopa menjelaskan, hari ini adalah saatnya pelantikan bagi para PTPS yang telah terpilih melalui proses wawancara, administrasi dan terakhir kelolosan dan penempatan di TPS masing-masing.

"Jumlah yang mendaftar diwilayah kecamatan Cibeunying Kidul ini sebelumnya mencapai 411 orang, dan setelah melalui seleksi akhirnya kita nyatakan lolos sebanyak 355 orang," terangnya.

Petugas pengawas TPS lanjut Mustopa, mempunyai tugas diantaranya mengawasi tahapan-tahapan jalannya pemilihan umum disetiap TPS masing-masing.

"Tugas yang paling utama dari petugas PTPS adalah mengawasi tahapan-tahapannya, terutama saat hari H pemilihan sampai penghitungan hingga distribusi dari logistiknya," tambahnya.

Sosok yang terkenal ramah ini mengharapkan kepada masyarakat untuk ikut mengawasi jalannya pemilu secara langsung, adil, jujur dan kondusif.

"Petugas PTPS akan bertugas sejak hari ini setelah pelantikan sampai nanti tanggal 21 Februari 2024 selama sebulan penuh," pumgkasnya.

Editor : eka

TerPopuler