Mengatasi kondisi ekonomi, Kodim 1514/Morotai laksanakan panen di lahan pangan. -->

Mengatasi kondisi ekonomi, Kodim 1514/Morotai laksanakan panen di lahan pangan.

20 Jan 2024, Januari 20, 2024
Pasang iklan



Morotai Maluku Utara - Dalam rangka mengatasi kondisi ekonomi di Pulau Morotai, Kodim 1514/Morotai laksanakan panen Cabai Kriting dan Kacang Panjang hasil program Ketahanan Pangan Kodim 1514/Morotai bertempat di lahan ketahanan pangan Desa Dehegila, Kecamatan Morotai Selatan pada sabtu 20/01/2024.

Dikesempatan itu,  Dandim 1514/Morotai Letkol Arh Masykur Akmal,S.T. M.T. menyampaikan," Alhamdulillah hari ini kami kembali melaksanakan panen Cabai Kriting dan Kacang panjang, hal ini tentunya dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik antara Kodim 1514/Morotai dan Dinas Pertanian Pemda Morotai yang telah melakukan pendampingan mulai dari pembibitan, penyemaian, penanaman, pemupukan, perawatan hingga Tomat, Cabai dan Kacang Panjang hari ini sudah siap panen,"ungkapnya".

Dandim melanjutkan," Kegiatan panen ini harapannya dapat membantu mensukseskan program pemerintah tentang ketahanan pangan,"Ujanya".

Menurut Dandim,"Dilahan ini juga, Kodim 1514/Morotai menanam berbagai jenis buah dan sayur-sayuran diantaranya Cabe rawit, Kacang Panjang,Tomat, Seledri, Bawang merah, Nanas, Buah naga, Durian dan Jambu kristal, Kegiatan ini tidak berhenti disini saja, namun harus dilaksanakan secara berkelanjutan," Tutupnya".

Diketahui hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 1514/Morotai Letkol Arh Masykur Akmal ST.MT, Plh. Pasiter Kodim 1514/Morotai Kapten Inf Andri Gusti Wijaya, Pasiops Kodim 1514/Morotai Kapten Inf Abdul Malik Fudji, Plh. Danramil 1514-01/Daruba Letda Inf Mustafa Patty, anggota Staf ter Kodim 1514/Morotai dan anggota.(oje) 

TerPopuler